Xiaomi Redmi Note 2 Prime Segera Sambangi India, Indonesia Kapan?

Xiaomi Luncurkan Redmi Note 2 Prime untuk Pasar Gadget India – Xiaomi terus melanjutkan invasinya ke pasar gadget internasional jelang pergantian tahun. Kini, satu lagi produk baru andalan pabrikan asal Tiongkok itu telah siap dipasarkan di India. Produk baru itu adalah seri smartphone andalan Xiaomi di pasar gadget kelas menengah, yakni Xiaomi Redmi Note 2 Prime. Segera hadirnya Redmi Note 2 Prime di India semakin dipertegas oleh laman resmi Xiaomi India yang memuat tajuk “Prime Is Coming”.

xiaomi-luncurkan-redmi-note-2-prime-untuk-pasar-gadget-india

Menurut informasi yang Begawei dapatkan, seri smartphone terbaru Xiaomi Redmi Note 2 Prime akan dijual secara eksklusif di India melalui situs jual beli online Amazon India. Namun hingga kini belum diumumkan banderol harganya.

Seperti kita ketahui, Xiaomi Redmi Note 2 Prime merupakan seri smartphone terbaru dari Xiaomi dengan bekal layar sentuh berukuran 5,5 inci. Layar tersebut merupakan jenis panel layar IPS dengan resolusi full HD 1920 x 1080 piksel serta memiliki kerapatan mencapai 401 piksel per inci. Xiaomi Redmi Note 2 Prime sendiri akan berjalan pada sistem operasi Android v5.1 Lollipop dengan balutan tampilan antarmuka khas Xiaomi MIUI 7.

Xiaomi Redmi Note 2 Prime diklaim akan memberikan kinerja maksimal dan bertenaga berkat penggunaan chipset MediaTek Helio X10 MT6795 yang mengusung prosesor Octa-core ARM Cortex-A53 64-bit yang mampu berlari dengan kecepatan 2,2 GHz. Prosesor tersebut akan semakin bekerja maksimal karena Xiaomi juga menyematkan RAM berkapasitas 2 GB serta kartu pengolah grafis atau GPU dari PowerVR G6200.

Spesifikasi teknis lain yang dimiliki oleh Xiaomi Redmi Note 2 Prime ini adalah konektivitas Bluetooth, port microUSB, WiFi, GPS, 4G LTE (Long Term Evolution), dan 3G HSPA. Smartphone ini juga didukung oleh memori internal seluas 32 GB dan masih ditambah oleh slot microSD.

Sedangkan urusan fotografi pada Xiaomi Redmi Note 2 Prime diserahkan pada duet kamera 13 MP dan 5 MP. Smartphone terbaru buatan Xiaomi ini pun juga diperkuat oleh baterai berkapasitas 3060 mAh.

Jika India sudah, lalu kapan Xiaomi Redmi Note 2 Prime ini akan hadir di Indonesia? Hingga kini Xiaomi memang belum merilis informasi resmi mengenai kapan smartphone ini akan dijual untuk pasar Indonesia. Namun kabarnya, Xiaomi Redmi Note 2 Prime dengan garansi distributor, bukan garansi Xiaomi, sudah mulai dijual di Tanah Air. Baca juga Google Pasarkan Seri Nexus 6P di Malaysia dan Infinix Note 2 Belum Memenuhi TKDN.

Top