Xiaomi Mi 5 Usung Spesifikasi Mumpuni di Tahun 2016!!

Xiaomi Mi 5 Akan Hadir 2016 Mendatang – Xiaomi memang menjadi salah satu produsen ponsel yang paling laris di tahun 2015 ini. Apalagi mengenai rumor tentang produk terbarunya yang bernama Xiaomi Mi 5. Ponsel ini dikabarkan akan diluncurkan di tahun 2016 mendatang. Semakin mendekati tahun 2016, rumor yang beredar tentang spesifikasi dari Xioami Mi 5 ini pun semakin banyak. Tak hanya sekedar dari gambar saja, tetapi kabar yang beredar sudah masuk spesifikasi dan warna yang akan diusung oleh perusahaan yang berasal dari China ini.

Xiaomi Mi 5 Akan Hadir 2016 Mendatang

Xiaomi Mi 5 ini akan dilengkapi monitor yang mempunyai layar 5,2 inci dengan resolusi 1080 x 1920 piksel dan berteknologi Synaptics ClearForce. Teknologi ini bisa dikatakan mirip dengan ForceTouch yang dimiliki Apple. Xiaomi Mi 5 ini juga dibekali dengan prosesor quad-core Snapdragon 820 dan Adreno 530 GPU. Ponsel pintar ini memiliki RAM 4 GB yang sangat cocok untuk kegiatan multitasking. Pada bagaian penyimpanannya juga disediakan penyimpanan internal dengan kapasitas 16 GB atau 64 GB.

Dilihat dari segitampiulannya, Xiaomi Mi 5 ini tampil dengan layar jernih dan bodi mengkilat, sepertinya kombinasi casing logam dan kaca Gorilla Glass seperti MiNote. Dan yang membuat ponsel pintar ini lebih menarik adalah adanya fitur sidik jari yang ditanam pada tombol Home seperti yang dimliki oleh iPhone terbaru. Dari segi kameranya, Xiaomi Mi 5 ini dibekali kamera dual. Pada kamera bagian belakangnya diberikan kamera dengan resolusi 16 MP, sedangkan untuk bagian depannya diberi dengan resolusi 8 MP yang cocok digunakan untuk kebutuhan selfie dan video call. Tak ketinggalan, Xiaomi Mi 5 ini juga dibekali dengan baterai yang mempunyai kapasitas 3.030 mAh di dalamnya. Untuk harga, Xiaomi Mi 5 ini diperkirakan dibanderol dengan harga 309 dollar atau sekitar Rp 4,2 juta.

Namun tidak hanya itu saja, karena kabarnya Xiaomi Mi 5 juga tersedia dalam versi yang lebih besar dan diberi nama Xiaomi Mi 5 Plus. Dengan layar 5,5 inci atau 5,7 inci ini akan dilengkapi dengan resolusi 1440 x 2560 piksel. Prosesor dan kameranya masih sama menggunakan prosesor terbaru Snapdragon 820 dan kamera 16 MP di bagian belakang, 8 MP di bagian depan. Dengan layar dan resolusi lebih besar, Xiaomi Mi 5 Plus ini dibanderol dengan harga yang lebih mahal pula, sekitar Rp 5,2 juta.

Top