Xiaomi Luncurkan Kamera Murah Rasa ‘GoPro Hero’

Yi Action Cam, Kamera Aksi Murah Xiaomi Meluncur – Vendor smartphone yang kini mulai merambah di industri teknologi lainnya, Xiaomi, baru saja merilis salah satu produk kamera aksinya yang diberi nama Yi Cam untuk pasar Amerika Serikat. Menggandeng Amzon.com, Xiaomi percaya diri bisa mengekspansi pasar kamera aksi di negeri Paman Sam tersebut.

Xiaomi Luncurkan Kamera Murah Rasa ‘GoPro Hero’

Saat ini Yi Cam sudah tersedia di situs Amazon.com dengan harga cukup kompetitif. Kamera aksi tersebut hanya dijual dengan harga mulai US$ 100 atau setara dengan Rp 1,3 jutaan saja. Peluncuran Yi Cam di Amerika Serikat sendiri memiliki waktu jeda cukup lama dengan peluncuran perdananya di pasar Tiongkok. Dimana Yi Cam sudah lebih dulu menyapa publik di negeri Tirai Bambu pada medio awal tahun lalu.

Meskipun memiliki harga sangat terjangkau, namun untuk fitur serta spesifikasi Yi Cam sebenarnya juga tak jauh berbeda dengan yang disuguhkan kamera aksi GoPro Hero. Untuk kekuatan lensanya sendiri, Yi Cam memiliki kamera berkekuatan 16 megapiksel.

Untuk spesifikasinya, Yi Cam telah menggunakan sensor Sony yang bisa digunakan untuk merekam dengan resolusi mencapai 1080p pada kondisi 60 fps.  Kermampuan penyimpanan Yi Cam juga cukp lapang dengan mampu menyimpan file sebanyak 64 GB. Pada bagian lensanya, Yi Cam sudah menggunakan lensa ultrawide angle yang bisa digunakan untuk mengambil sudut gambar hingga 155 derajat. Untuk fitur fotografinya, Yi Cam bisa menghasilkan gambar panoramic pendek, groufie atau we-fies dengan baik.

Istimewanya, Yi Cam juga bisa diperasikan dengan menggunakan perangkat smartphone. Sementara untuk aksesorisnya, Xiaomi telah menyediakan beberapa aksesoris seperti tongkat narsis, handle bar mount, serta casing anti air. Dalam salah satu varian Yi Cam yang dijual, Xiaomi juga sudah menyertakan mount untuk dipasang di sebuah drone.

Dilansir dari TempoTekno, hari Selasa (8/12), Xiaomi Yi Action Camera saat ini sudah terpampang di Amazon dengan harga mulai US$ 99,95 atau sekitar Rp 1,3 juta. Sementara paket berisi aksesori seperti kamera, tongkat narsis, dan remote Bluetooth dilabeli dengan harga mulai US$ 139,95 atau sekitar Rp 1,8 juta. Mount untuk penggunaan di atas sepeda juga tersedia dengan harga US$ 15,95 atau sekitar Rp 215 ribu. Terakhir untuk casing anti air dijual dengan harga US$ 32,95 atau Rp 450 ribu. Baca juga Nikon Dikabarkan Beli Teknologi Mirrorless Samsung dan Sensor Camera Toshiba Dibeli Sony.

Top