Xiaomi Bakal Rilis Laptop dengan Bodi Metal untuk 2016

Xiaomi Merambah Dunia Produksi Laptop – Nampaknya masih tak puas dengan produk smartphone, Xiaomi kini dikabarkan hendak merambah ke dunia bisnis pada produksi laptop. Hal ini semakin menunjukkan bahwa Xiaomi memang cukup agresif untuk mengembangkan bisnisnya di dunia gadget. Lalu, seperti apakah laptop yang kabarnya akan diluncurkan oleh Xiomi?

xiaomi-merambah-dunia-produksi-laptop

Sebetulnya, isu-isu tentang kabar Xiaomi yang tengah merancang produksi laptop bukan lagi berita baru. Beberapa kali Xiaomi memang dikabarkan akan memproduksi perangkat tersebut. Namun kali ini, berita tersebut semakin terlihat kebenarannya, pasalnya mereka dikabarkan akan segera memasuki proses produksi pada awal tahun 2016 mendatang.

Seperti yang dilaporkan oleh Gizmo China yang dikutip dari halaman techno.okezone, Rabu (02/12/2015), Xiaomi hendak memasuki tahap produksi pada awal tahun 2016 dan merilisnya pada pertengahan 2016 mendatang. Namun, hingga saat ini masih belum diketahui mengenai jadwal secara lebih detailnya untuk perilisan tersebut.

Dari beberapa bocoran yang beredar, laptop Xiaomi ini bakal mengusung bodi dengan material metal. Meskipun berbahan metal bukan berarti Xiaomi menghilangkan ciri khasnya yang selalu menyajikan produk unggulan dengan harga bersahabat.

Yang lebih menarik, laptop tersebut dikabarkan akan berjalan pada platform sistem operasi Linux, yang kabar tersebut juga menjadi sebuah kejutan baru dari Xiaomi bagi para konsumen. Seperti kita ketahui bahwa sistem operasi Linux ini bersifat open sourch sehingga nantinya pengguna bisa mengembangkan sendiri fitur-fitur yang terdapat pada platform tersebut sesuai mkeinginannya.

Kini memang hampir seluruh vendor-vendor gadget ternama sudah semakin kreatif dalam mengemas produknya menjadi lebih diminati masyarakat.

Apabila selama ini kita terbiasa dengan pabrikan laptop yang mulai merambah ke dunia produksi smartphone dan gadget lain, maka untuk yang sebaliknya juga sebenarnbya bukan hal yang aneh. Produsen perangkat mobile yang juga mencicipi dunia bisnis untuk perangkat seperti laptop dan hardware-hardware lainnya. Dengan begitu tentu saja, persaingan menjadi semakin sengit, dan pasaran industri teknologi dan elektronik menjadi semakin ramai.

Yang menguntungkan bagi konsumen adalah, dengan adanya varian yang lebih banyak sehingga konsumen bisa memilih dengan mudah produk mana yang membawakan spesifikasi dan kualitas yang dikehendakinya. Baca juga Chemical Laptop, Perangkat Pemburu Kehidupan Alien dan Meskipun Telah Jadi Pesaing, Lenovo Tetap Gunakan Windows

 

Top