Wow, Smartphone Unik ini Anti Sabun!!

Digno Rofre, Smartphone yang bisa dicuci dengan sabun – Negara Jepang merupakan salah satu negara dengan berbagai perusahaan yang mahir dalam pembuatan smartphone. Salah satunya yaitu perusahaan Kyocera. Baru-baru ini perusahaan tersebut berhasil menciptakan sebuah smartphone dengan teknologi baru, yakni smartphone anti sabun.

Digno Rofre, Smartphone yang bisa dicuci dengan sabun

Tidak seperti kebanyakan lainnya yang hanya anti air saja, smartphone ini diklaim sebagai smartphone pertama di dunia yang tahan air serta dapat dicuci menggunakan sabun. Nama dari smartphone keren ini adalah Digno Rafre. Digno Rafre didesain khusus untuk keperluan tanpa takut dengan kotor. Selain itu juga tahan terhadap air panas hingga 43 derajat celcius. Uji air panas ini biasanya tidak termasuk ke dalam sertifikasi IP dan perangkat ini memilki peringkat IP58.

Kyocera mengungkapkan bahwa Digno Rofre ini dapat digunakan untuk kegiatan di dapur, outdoor, termasuk saat mandi sekalipun. Bahkan untuk mendukung kegiatan ini, Digno Rofre dilengkapi dengan dudukan smartphone berbentuk bebek dari karet yang dapat mengapung di bak mandi sehingga bagi anak-anak bisa memainkannya.

Spesifikasi yang dihadirkan dalam smartphone keren ini diantaranya yaitu memilki layar berukuran 5 inci dengan resolusi 720p dan berjalan di sistem operasi Android Lollipop 5.1. Dibekali dengan RAM 2 GB dan memori internalnya pun cukup besar 16 GB. Kamera yang disematkan dalam smartpone ini mampu memberikan hasil yang lumayan bagus dengan resolusi 13 megapiksel. Dari segi jaringannya, smartphone ini sudah mendukung jaringan 4G LTE, dan WiMAX plus VoLTE, serta berbaterai yang diberikan sebesar 3000 mAh yang bisa bertahan hingga 20 jam panggilan VoLTE. Warna pilihannya pun bermacam-macam, tersedia warna Navy Blue, Cashmere White dan Coral Pink.

Tidak hanya sampai disitu saja keistimewaannya, Digno Rofre juga dilengkapi layar sentuh yang tetap akan berfungsi walaupun dalam keadaan basah karena ada perlindungan kaca Dragontrail X. Digno Rofre juga dilengkapi dengan teknologi scratch healing. Teknologi ini disebut-sebut memungkinkan Digno Rafre untuk menghilangkan goresan di bodinya. Akan tetapi, belum diketahui bagian manakah dari ponsel tersebut yang menggunakan untuk teknologi ini.

Menurut rencana, Digno Rofre akan diluncurkan dalam waktu dekat ini di negeri Sakura Jepang. Dengan berbagai keistimewaan yang diberikannya, Digno Rofre dibanderol harga US$ 465 atau 57,420 yen yang setara dengan Rp 6,4 juta.

 

 

Top