Wow, Kinerja Chipset Snadragon 280 TOP!!

Hasil Ujicoba Kinerja Chipset Snadragon 280 Memperoleh Nilai Tinggi – Beberapa hari yang lalu, Qualcomm secara resmi meluncurkan chipset Snapdragon 820 untuk wilayah Asia di Beijing, China.  Perusahaan asal AS tersebut, juga tidak lupa ikut memamerkan perangkat purwarupa yang telah didukung dengan prosesor mobile tersebut.

Hasil Ujicoba Kinerja Chipset Snadragon 280 Memperoleh Nilai Tinggi

Spesifikasi yang ditampilkan dari purwarupa handset tersebut cukup tinggi. Dilengkapi dengan layar pendukung dengan resolusi 2K, RAM 3 GB LPDDR4, media penyimpanan internal sebesar 64 GB, kamera 21 megapiksel, dan Android versi terbaru 6.0 atau Marshmallow. Dalam kesempatan tersebut, Qualcomm menunjukkan bahwa smartphone premium untuk tahun 2016 nanti tidak akan jauh berbeda dengan purwarupa dari yang telah dipamerkan tersebut.

Selain itu, purwarupa dari perangkat tersebut disiapkan oleh Qualcomm dengan berbagai aplikasi benchmark. Dalam acara tersebut, banyak pengunjung yang tertarik untuk melakukan pengujian. Karena dari pihak luar sendiri belum banyak yang diberikan kesempatan untuk manjajal chipset terbaru tersebut. Jadi para pengunjung yang hadir di sana tidak mau menyia-nyiakan kesempatan yang diberikan untuk ikut berpartisipasi menjajal chipset dari Qualcomm.

Benchmark Snapdragon 820 sendiri dilakukan melalui sejumlah aplikasi populer, seperti AnTuTu, GFXBench, dan GeekBench. Dan hasil yang didapatkan pun sungguh luar biasa. Snapdron 820 tersebut mampu merajai papan skor dalam aplikasi-aplikasi pengujian tersebut. Salah satunya adalah dalam aplikasi AnTuTu dimana chipset Snapdron 820 mampu mencapai nilai 130.708. Sedangkan untuk peringkat kedua yaitu Huawei Mate 8 dengan SoC Kirin 950 yang hanya mampu mendapatkan nilai 92.746.

Nilai tinggi tersebut juga berhasil didapakan pada sesi benchmark yang menggunakan Geekbench. SoC tersebut berhasil mendapatkan nilai 2.356 dengan pengujian single-core. Dan sebanyak 5.514 dalam uji coba multi-core.

Meskipun sudah mendapatkan nilai yang sangat tinggi, pihak Qualcomm menyadari bahwa peringkat tersebut baru dalam tahap pengujian saja. Perangkat dengan Snapdragon 820 akan beredar secara resmi nantinya dan kemungkinan nilai yang didapatkan pun berbeda dengan hasil yang sudah diujikan tersebut.

 

Top