Wow, Facebook Bisa Diakses Offline!!

Facebook Lakukan Pembaruan Bisa Diakses Offline – Kabar gembira bagi pengguna setia Facebook, pasalnya Facebook kembali melakukan pembaruan untuk penggunanya. Pembaruan yang baru saja dirilis ini memungkinkan bagi pengguna Facebook yang sedang tidak terkoneksi dengan internet tetap bisa mengakses Facebook.

Facebook Lakukan Pembaruan Bisa Diakses Offline

Beberapa fitur terbaru juga dihadirkan Facebook melalui pembaruan ini, salah satunya adalah fitur yang memudahkan pengguna untuk  melihat News Feed terbaru meskipun koneksi internet mati atau tidak stabil. Hal ini diberikan Facebook lantaran banyaknya daerah yang masih menggunakan jejaring sosial ini hanya dengan koneksi 2G. Selain itu banyaknya pengguna Facebook yang mengakses News Feed juga menjadi alasan dari pembaruan ini. Hal yang paling menarik lagi yaitu Facebook memberikan kemudahan kepada pengguna untuk bisa ikut berkomentar pada post saat kita mengakses News Facebook dalam keadaan offline.

Dalam keterangannya Facebook menjelaskan bahwa perubahan ini akan membantu bagi siapapun yang sedang berada dalam jaringan internet buruk. Termasuk ketika konektivitas jaringannya bagus tetapi berada di tempat yang terbatas seperti ketika berada di terowongan.

Untuk menggunakan fitur terbaru ini, Facebook telah mengembangkan algoritma baru. Dan melalui algoritma tersebut nantinya News Feed yang ada di timeline tetapi belum dilihat oleh pengguna akan terunduh. Dari sana, daftar News Feed yang belum dilihat akan diurutkan berdasarkan relevansi. Daftar News Feed tersebutlah yang nantinya akan diakses oleh pengguna saat offline. Dan ketika pengguna kembali online, maka daftar News Feed akan diperbarui secara otomatis. Sama halnya dengan fitur komenar dan like di sebuah post yang dilakukan secara offline. Komentar dan like tersebut akan disimpan terlebih dahulu saat pengguna offline, dan ketika pengguna dalam keadaan online maka secara otomatis komentar dan like akan diunggah ke kolom komentar.

Tapi, fitur baru dan pembaruan tersebut belum bisa dinikmati oleh pengguna Facebook. Saat ini, masih dalam tahapan uji coba yang nantinya akan diluncurkan secara bertahap. Selain itu, bagi pengguna Facebook yang akan memberikan tanggapan terhadap fitur baru ini dipersilahkan oleh Facebook.

Top