Wow, Era 2016 Android Marshmallow Sanggup Belah Layar!

Mulai Tahun 2016, Split Screen Bisa Berjalan di Android Marshmallow 6.1 – Di penghujung tahun 2015 ini, sistem operasi Android versi terbaru setelah Lollipop telah mulai terpasang pada beberapa smartphone dari vendor-vendor ternama. Untuk Android Marshmallow yang kini mulai digunakan adalah v6.0. Namun, untuk periode tahun 2016 pengguna telah bisa melakukan update Marshmallow v6.1 dimana dengan melakukan update tersebut, akan terdapat beberapa pembaruan yang lebih baik, salah satunya adalah penambahan fitur.

mulai-tahun-2016-split-sreen-bisa-berjalan-di-android-marshmallow-6-1

Sistem operasi Android v6.1 ini diperkirakan segera meluncur pada pertengahan tahun 2016 mendatang, sekitar bulan Juni. Kabarnya, Android Marshmallow versi lanjutan tersebut akan membawakan fitur andalan yang cukup menggiurkan yaitu bisa menjalankan kemampuan split screen pada gadget.

Apabila yang belum tahu, split screen ini merupakan fitur yang berfungsi untuk “membelah” atau membagi layar kerja. Dengan fitur ini, nantinya pengguna akan bisa menjalankan beberapa aplikasi sekaligus. Secara tidak langsung, dengan adanya fitur ini Android Marshmallow juga memungkinkan untuk menjalankan proses multitasking yang sangat sempurna.

Sebelumnya, memang telah ada beberapa perangkat yang sudah memanfaatkan fitur serupa dengan split screen. Fitur ini diterapkan melalui custom launcher pada beberapa gadget dengan sistem operasi Android, salah satunya adalah tabler Galaxy series dari Samsung. Namun, fitur tersebut masih belum mendukung sistem operasi secara default pada Android.

Waktu peluncuran Marshmallow v6.1 ini diperkirakan akan bebarengan dnegan ajang Google I/O yang merupakan agenda tahunan dari perusahaan raksasa ini.

Meskipun diyakini fitur tersebut merupakan Marshmallow  v6.1, namun ada beberapa pendapat yang masih bertanya-tanya karena bisa saja terjadi fitur tersebut justru akan menjadi Android generasi berikutnya setelah Marshmallow yang nantinya memiliki awalan huruf “N”.

Berdasarkan informasi Phone Arena yang dilansir dari halaman Kompas Tekno, Jumat (18/12/2015), yang menyatakan bahwa rumor mengenai fitur split screen ini telah diketahui dari tim Pixel C yang hadir di acara Ask Me Anything (AMA) pada gelaran forum online Reddit.

Kemudian informasi terbaru juga mengatakan bahwa Director for Consumer Hardware Google, Andrew Owers tengah mengerjakan Android N, tepatnya mengembangkan fitur split screen.

Jadi, hingga saat ini memang masih simpang siur terkait dua kemungkinan tersebut. Baca juga “Tap to Translate”, Fitur Baru Google bagi Android yang Akan Hadir Mulai 2016 dan Phablet Galaxy Note 4 Terima Pembaruan OS Android Marshmallow

Top