Whatsapp Segera Luncurkan Fitur Panggilan Video!!

Whatsapp Hadirkan Fitur Panggilan Video – Beredarnya kabar Facebook akan menghadirkan fitur panggilan video pada Whatsapp sudah hampir satu tahun lebih. Rencana tersebut sepertinya akan segera terwujud dalam waktu dekat ini.

Whatsapp Hadirkan Fitur Panggilan Video

Hal itu terlihat dari sebuah foto yang diunggah dari halaman blog Macerkopf. Dalam foto tersebut terlihat screenshot Whatsapp dari perangkat iOS saat menerima dan menjawab panggilan video. Dilihat secara tampilannya, fitur panggilan video ini tidak jauh berbeda dari fitur panggilan suara yang sudah ada terlebih dahulu pada Whatsapp. Ketika ada panggilan video masuk, layar ponsel akan menampilkan pilihan dua tombol yaitu menerima atau menolak. Jika kita akan menerima panggilan video tersebut maka kita tekan tombol menerima, begitu sebaliknya jika kita tidak ingin menerima panggilan video teresbut maka kita harus menekan tombol tolak. Saat panggilan video telah diterima, Whatsapp akan menampilkan thumbnail video dengan tiga tombol di bagian bawahnya. Salah satu dari tiga tombol yang tersedia itu berfungsi untuk mengganti posisi kamera yang akan digunakan.

Seperti informasi yang dikutip dari iDownloadblog , Rabu (23/12/2015) menyebutkan bahwa screenshot tersebut diambil dari Whatsapp versi 2.12.16.2 yang saat ini belum dirilis. Whatsapp versi terbaru untuk perangkat iOS adalah Whatsapp versi 2.12.12. Dengan adanya fitur panggilan video ini pada Whatsapp akan semakin menambah daya tarik dari Whatsaap itu sendiri. Apalagi selama ini kita tahu bahwa banyak aplikasi khusus panggilan video yang sering digunakan seperti Viber, Skype dan FaceTime. Aplikasi-aplikasi tersebut mungkin akan tersisih dengan kehadiran fitur baru panggilan video yang nantinya akan dihadirkan di Whatsapp, mengingat jumlah pengguna Whatsapp saat ini sudah mencapai lebih dari satu miliar. Angka tersebut jika dibandingkan dengan aplikasi khusus panggilan video lainnya sudah terbilang sangat banyak dan jauh berbeda.

Mengenai resminya kapan fitur panggilan video pada Whatsapp ini akan bisa dinikmati oleh pengguna Whatsapp belum bisa dipastikan. Tetapi jika dilihat dari kode updatetannya, kemungkinan tidak akan lama lagi. Bukan hanya untuk pengguna iOs saja, kemungkinan untuk pengguna Android juga akan bisa menikmati fitur terbaru Whatsapp tersebut.

Top