Videocon Z55 Delite, Ponsel Besutan India dengan Harga Rp 1 Jutaan

Videocon Z55 Delite, Smartphone Asal India – Videocon merupakan salah satu perusahaan smartphone pendatang baru dari India. Baru-baru ini, Videocon telah mengeluarkan produk terbarunya yang bernama Videocon Z55 Delite. Smartphone ini dirilis di negeri Bollywood dengan harga murah.

Videocon Z55 Delite, Smartphone Asal India

Videocon Z55 Delite dipasarkan di India dengan harga USD 105 atau setara dengan Rp 1,4 juta. Dengan spesifikasi yang lumayan untuk smartphone dengan harga satu jutaan. Dibekali dengan layar sebesar 5 inci dengan resolusi 720 piksel. Di sisi dapur pacunya, Videocon Z55 Delite dibekali dengan jerohan yang terbilang tangguh dan juga handal. Dimana smartphone ini digawangi dengan penggerak utama berupa system operasi Android KitKat 4.4.2 yang didukung dengan otak prosesor Octa-core besutan MediaTek dengan kemampuan kinerja 1,4GHz. Smartphone ini juga dibekali dengan RAM berkpasitas sebesar 1 GB.

Videocon Z55 Delite juga menyediakan media penyimpanan cukup besar. Untuk memori internal yang dimilikinya sebesar 8 GB. Apabila media penyimpanan internal yang disediakan tersebut pengguna masih merasa kurang puas tidak perlu khawatir karena smartphone ini juga diperluas dengan media penyimpanan ekstrenal menggunakan microSD yang bisa ditambahkan dengan ukuran maksimal 32 GB.

Pada sektor kameranya, pihak perusahaan telah membenamkan dual kamera untuk melengkapi urusan fotografinya. Pada kamera utamanya telah terpasang kamera dengan kekuatan bidik sebesar 8 MP yang disempurnakan dengan fitur auto-focus dan lampu kilat LED. Sedangkan untuk kamera keduanya telah terbenamkan sebuah kamera dengan resolusi 5 MP. Dengan kamera depan yang cukup besar tersebut, akan menjadi teman dikala selfie dan juga video call. Selain fitur-fitur di atas, nyaris tidak ada spesifikasi lain yang terlalu menonjol pada smartphone asal India ini. 

Smartphone ini juga ditunjang dengan adanya fitur Dual SIM, tetapi untuk jaringan internetnya belum didukung dengan teknologi 4G dan hanya menggunakan jaringan 3G saja. Sebagai pelengkapnya dilengkapi dengan jaringan wifi, GPS, serta terdapat juga fitur FM Radio. Sebagai penopang daya hidupnya, sang perusahaan juga telah menyematkan sebuah baterai dengan kapasitas 2.200 mAh untuk Videocon Z55 Delite ini. Tidak salah bila banyak pihak yang memprediksi smartphone ini akan bersaing dengan smartphone sekelasnya.

Top