Versi Render Lumia 850 Honjo Muncul, Andalkan Kamera 10MP PureView

Microsoft Lumia 850 Honjo Hadir dengan Kekuatan Kamera 10MP PureView – Microsoft nampaknya mulai agresif melancarkan serbuan handset terbaru ke pasar smartphone dunia. Setelah memasarkan seri flagship Lumia 950 dan juga Lumia 950XL untuk pasar di luar Amerika, kini Microsoft tengah bersiap meluncurkan seri smartphone terbarunya.

microsoft-lumia-850-honjo-hadir-dengan-kekuatan-kamera-10mp-pureview

Belum lama ini beredar foto penampakan sebuah smartphone terbaru dari keluarga Lumia yang diduga kuat adalah seri Microsoft Lumia 850. Smartphone Lumia ini diklaim juga akan mengusung nama sandi Honjo. Ponsel pintar ini tampak mengusung desain yang sedikit berbeda jika dibandingkan dengan seri Microsoft Lumia 950 yang memiliki sudut yang lebih bulat.

Smartphone Lumia 850 Honjo nampaknya akan dibalut dengan casing bermaterialkan bahan polikarbonat dan menggunakan frame berbahan metal. Berdasarkan foto yang beredar, Lumia 850 Honjo akan tersedia dalam beberapa varian warna, yakni White Gold, Black Rose Gold, dan juga Black Grey.

Seperti dilansir oleh laman GSM Arena (12/12), Microsoft Lumia 850 Honjo kabarnya akan mengandalkan layar sentuh berukuran 5 inci yang mengusung resolusi HD 1280 x 768 piksel dengan kerapatan layar mencapai 300 piksel per inci. Layar tersebut merupakan panel layar jenis AMOLED kapasitif dengan teknologi ClearBlack. Layar smartphone Microsoft Lumia 850 ini juga akan dilindungi oleh Gorilla Glass 3, serta menggunakan sistem operasi Windows Phone 10 Mobile.

Soal performa, Microsoft Lumia 850 Honjo dibekali dengan spesifikasi teknis setara dengan smartphone kelas menengah. Ponsel pintar yang satu ini mengandalkan sokongan tenaga dari chipset Qualcomm Snapdragon 410 yang mengusung prosesor quad-core ARM Cortex-A53 64-bit berkecepatan 1,4 GHz. Piranti itu akan ditandemkan dengan memori RAM sebesar 1 GB dan kartu pengolah grafis dari Adreno 306.

Sementara untuk sektor fotografi, Microsoft Lumia 850 Honja dibekali dengan kamera belakang berkekuatan 10 MP lengkap dengan teknologi PureView serta ZEISS Optic. Kamera tersebut juga dilengkapi dengan autofokus dan juga LED Flash. Sedangkan untuk bagian depan, Microsoft menyematkan kamera sekunder berkekuatan 5 MP.

Spesifikasi teknis lainnya yang ada pada smartphone ini adalah baterai 2.650 mAh, koneksi 4G LTE serta memori internal 16 GB yang masih didukung oleh slot microSD eksternal yang bisa diekspansi hingga 128 GB. Baca juga Infinix Akan Gandeng Pabrik Lokal Demi Penuhi Aturan TKDN dan Presiden Jokowi Resmikan Jaringan 4G Nasional.

Top