Update Android Marshmallow Sambangi Samsung Galaxy Note 4

Phablet Galaxy Note 4 Terima Pembaruan OS Android Marshmallow – Phone tablet generasi Galaxy Note 4 lansiran Samsung dikabarkan segera bisa mencicipi pembaruan atau update untuk OS Android generasi baru, Android v6.0 atau dikenal dengan OS Android Marshmallow. Kabar ini disampaikan oleh laman Napidroid yang berbasis di Hungaria. Dari sumber berita ini, nampaknya Samsung merilis update OS Android Marshmallow untuk seri phablet Galaxy Note 4 secara bertahap dimulai dari kawasan Eropa Timur.

phablet-galaxy-note-4-terima-pembaruan-os-android-marshmallow

Kehadiran pembaruan sistem operasi untuk seri phone tablet Samsung Galaxy Note 4 sendiri memang disebut agak aneh. Pasalnya, seri flagship generasi baru seperti Galaxy Note 5, Galaxy S6, serta Galaxy S6 Edge malah belum menerima update OS tersebut. Seperti kita ketahui, sistem operasi Android versi 6.0 atau Android Marshmallow diklaim menjanjikan sejumlah fitur baru.

Sebagai informasi, seri phablet Samsung Galaxy Note 4 hadir dengan layar sentuh berukuran 5,7 inci beresolusi QHD 1440 x 2560 piksel. Layer tersebut merupakan jenis layar berteknologi Super AMOLED dengan kerapatan layar mencapai 515 piksel per inci. Phablet canggih ini didukung aksesoris stylus pen yang menjadi ciri khas perangkat pintar buatan Samsung.

Soal performa, seri Samsung Galaxy Note 4 yang masuk ke Indonesia ditenagai oleh chipset Exynos 5433 yang mengusung prosesor Octa-core 64-bit. Prosesor delapan inti CPU itu terdiri dari Quad-core ARM Cortex-A53 dan Quad-core ARM Cortex-A57 yang dipadukan dengan memori RAM sebesar 3GB. Phablet ini juga didukung oleh pengolah grafis dari Mali-T760. Sedangkan varian Galaxy Note 4 versi 4G LTE ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 805.

Sementara untuk keperluan fotografi, Samsung Galaxy Note 4 dibekali dengan kamera utama dengan berkekuatan 16 MP lengkap dengan fitur autofokus. Kamera tersebut sudah menggunakan sensor Sony IMX240, serta dilengkapi dengan fitur dual LED flash dan Optical Image Stabilization (OIS). Phablet canggih ini didukung kamera depan dengan resolusi 3,68 MP untuk kebutuhan foto selfie atau video call.

Selain itu, phablet Samsung Galaxy Note 4 juga didukung oleh dua versi dengan opsi jaringan 4G LTE atau 3G HSPA, dan juga memori internal 32 GB plus slot microSD eksternal yang bisa digunakan untuk menambah kapasitas memori hingga 128 GB. Baca juga Update Sistem Operasi Android Marshmallow Sambangi LG G4 di Eropa dan iPhone 6c Akan Dirilis Awal 2016.

Top