Twiiter Berkicau Saat Hacker Mengancam!

Kini Twiiter Beri Peringatan Akan Serangan Hacker – Sebuah akun media sosial memang menjadi sasaran empuk dari para hacker untuk emnjalankan aksinya. Bersembunyi dibalik promosi iklan-iklan menggiurkan dan membawa pengguna untuk mengakses sebuah situs, itulah salah satu cara yang paling sering dilakukan oleh hacker.

kini-twiiter-beri-peringatan-akan-serangan-hacker

Berdasarkan latar belakang tersebut, banyak diantara pengembang jejaring sosial yang semakin gencar menyuarakan sistem keamanan bagi para pengguna. Hal ini seperti yang sebelumnya telah dilakukan oleh Facebook yang mengungkapkan rencananya untuk memberikan pengetahuan bagi para pengguna aktif jejaring sosial yang terdeteksi sebagai korban dari adanya serangan para hacker tersebut. Selain itu, tim juga membimbing pengguna agar semakin meningkatkan sistem keamanan dari akun miliknya.

Selain Facebook, pada tahun 2012 lalu perusahaan Google juga diketahui telah menerapkan peringatan semacam itu bagi layanan Gmail. Layanan tersebut Google berikan melalaui peringatan atas kewaspadan terhadap pemulihan kata sandi bagi para pemilik akun.

Berkaca dari hal tersebut, Twitter kini juga mengikuti penerapan peringatan yang serupa. Beberapa hari belakangan, pengguna aktif Twitter mulai menerima peringatan terkait keamanan akun. Hal ini dilakukan lantaran adanya informasi dari kicauan pengguna Runa Dansvik dan @coldhakca pada akun Twitter miliknya.

Pemberitahuan tersebut, telah menyertakan sebuah link ke Proyektor serta panduan FF untuk “Melindungi Diri dari Jaringan Sosial” agar tidak diretas hacker. Begitulah informasi yang dilansir melalui halaman techno.okezone, Senin (14/12/2015.

Dalam kasus ini, para pengguna yang melakukan posting di Twitter dengan menggunakan nama samaran akan menjadi sasaran utama para hacker. Untuk itulah Twitter memberikan peringatan keamanan yang serupa dengan Facebook dan Google.

Lalu, Twitter juga memberikan pengarahan berupa saran bagi pengguna yang belum terserang dampak tersebut untuk lebih berhati-hati.

Meskipun hingga saat ini Twitter masih belum memiliki bukti atas adanya tindak pencurian terhadap informasi dari akun pribadi, namun dari adanya pesan tersebut tidak menutup kemungkinan bahwa nantinya aka nada informasi lain yang akan ditemukan melalui penyelidikan lanjutan bagi para pengguna yang telah terinfeksi dampak tersebut. Baca juga Fitur Security Checkup dari Facebook Telah Meluncur untuk Pengguna Android dan Chrome Versi Android Defaultkan Fitur Safe Browsing 

 

Top