Tale, Aplikasi Hastag Buatan Line

Tale Aplikasi Perpaduan Twitter dan Reddit – Line merupakan sebuah aplikasi gratis yang bisa digunakan untuk mengirimkan pesan berupa teks, suara, panggilan suara, gambar, video dll jika kita terhubung dengan internet. Aplikasi ini cukup populer di┬ásebagian besar wilayah Asia. Dari hari ke hari pengguna line semakin bertambah, untuk itu perusahaan line yang berasal dari Jepang tersebut memberi terobosan baru dengan menghadirkan sebuah aplikasi baru yang berbeda dari aplikasi pesan instannya sendiri.

Tale Aplikasi Perpaduan Twitter dan Reddit

Aplikasi baru tersebut diberi nama dengan Tale. Tale merupakan aplikasi standalone pertama yang diciptakan oleh line, hampir mirip dengan Twitter dan Reddit. Aplikasi ini mengkategorikan postingan pengguna berdasarkan hashtag yang digunakan. Sebuah postingan akan ditentukan popularitasnya berdasarkan banyaknya like yang didapatkan. Untuk dapat menggunakan aplikasi Tale ini, bisa dengan dua cara. Yang pertama dengan membuat akun sendiri pada aplikasi Tale ini, yang kedua dengan cara log ini melalui akun facebook yang sudah ada. Anehnya, aplikasi ini tidak bisa log in melalui akun dari Line.

Tale tidak memilki fitur pesan instan seperti Line, tetapi Tale digunakan untuk mengumpulkan posting penggunanya berdasarkan hastag yang digunakan. Tidak seperti kebanyakan sosial media lainnya yang bisa menggunakan hastag sebanyak-banyaknya, aplikasi Tale ini membatasi postingannya dengan maksimal penggunaan hastag tiga kali. Batasan penggunaan hastag ini digunakan untuk memastikan pengguna benar-benar menemukan postingan yang relevan dari yang dicarinya. Postingan tersebut bisa berupa artikel, foto, link atau bahkan video sekalipun.

Tale juga memberikan kemudahan bagi siapa saja untuk mengupload file berupa artikel, link, foto atau video ke dalam aplikasi ini. Setelah diuplod, pengguna lain juga bisa memberi komentar dan menandai like. Dari komentar dan like yang didapatkan akan mempengaruhi popularitas dari postingan tersebut. Semakin populer postingan yang dihasilkan, makan posisinya pun semakin tinggi dalam daftar terpopuler. Di dalam Tale juga akan dimunculkan mirip trending topic seperti yang ada pada Twitter. Trending topic ini diurutkan berdasarkan hashtag yang terpopuler.

Aplikasi ini baru dirilis, namun postingan yang diuload sudah banyak. Saat ini aplikasi Tale sudah tersedia untuk iOS dan Android yang berada di Amerika Serikat dan Kanada. Untuk Indonesia belum dapat dipastikan kapan akan dimunculkannya aplikasi Tale ini.

Top