Tahun Depan Advan akan All-out Garap Smartphone 4G Murah

Tahun 2016, Advan akan Serius Garap Smartphone – Terkait dengan kebijakan baru dari pemerintah mengenai aturan smartphone 4G LTE di Indonesia, membuat banyak vendor lokal semakin bersemangat untuk merilis produknya di dalam negeri. Tak terkecuali dengan perusahan gadget lokal, Advan, yang optimis jika tahun 2016 mereka akan menemukan lagi momentumnya sebagai penghasil smartphone favorit konsumen. Tahun 2016 Advan akan semakin serius membidik pasar smartphone dan siap menjadikannya sebagai fokus utama perusahaan.

Tahun Depan Advan akan All-out Garap Smartphone 4G Murah

“Dari data yang kami miliki, pengguna smartphone di Indonesia lebih banyak. Untuk itu, pada 2016 porsi produksi akan lebih banyak di smartphone,” ujar Direktur Marketing Advan, Tjandra Lianto, dilansir dari aman Autotekno Sindonews, hari Sabtu (28/12).

Bahkan Tjandra juga membeberkan jika pada tahun 2016, perusahaannya siap memproduksi 600.000 unit hingga 700.000 unit yang semua tipenya bakal didominasi produk smartphone. Jika saat ini porsi produksi antara smartphone dengan teblet perbandingannya 50;50, maka kemungkinan di tahun 2016 Advan akan memproduksi smartphone menjadi 70 persen dibandingkan dengan produksi tablet.

Tak tanggung-tanggung, tahun depan Advan segera merilis sebanyak 10 tipe untuk produk berjenis smartphone maupun tablet, dengan asumsi 8 sampai 9 merupakan produk berjenis smartphone, sedangkan sisanya adalah produk tablet.

Untuk saat ini sendiri, menurut Tjandra, Advan sudah berhasil memproduksi sekitar 500.000 unit untuk semua tipenya, jumlah tersebut merupakan varian produk untuk yang berspesifikasi tinggi hingga yang biasa saja. Sedangkan untuk tahun 2016 nanti, Advan sudah siap meningkatkan target produksi dengan menimbang kebutuhan masayarakat yang diprediksi akan semakin beragam.

Demi merealisasikan target yang sudah ditetapkan perusahaan, Advan juga sudah mempersiapkan anggaran dana sebesar Rp 30 milyar yang rencananya akan digunakan sebagai peningkatan kapasitas produksi pabriknya yang bertempat di Semarang.

“Dengan terbukanya pasar layanan 4G LTE, kami optimistis bisa menguasai pangsa pasar dengan strategi produk yang baik, branding, kampanye dan terus mengembangkan software lebih berbau Indonesia,” tutup Tjandra.

Sementara informasi lain menyebutkan jika tahun 2016, Advan telah menyiapkan strategi dengan menggandeng Intel sebagai pemasok prosesor. Jika sebelumnya prosesor Intel hanya digunakan pada perangkat tablet, maka kemungkinan untuk tahun depan Advan juga akan menyematkan prosesor Intel pada flagship smartphone mereka. Baca juga Awal Tahun Baru Apple Tuntut Samsung Rp 2,4 T dan Tablet Termurah Samsung Bakal Segera Hadir dengan Banderol Satu Jutaan.

Top