Tahun Baru, Smartfren Siap Luncurkan Andromax ‘VoLTE’ Berharga Miring

Awal 2016 Smartfren Sudah Miliki Senjata Baru untuk Konsumen – Di era teknologi 4G LTE, rupanya Smartfren sudah memiliki banyak kejutan spesial untuk konsumen Indonesia. Salah satunya ialah dengan teknologi Voice Over LTE (VoLTE) yang bakal menjadi andalan Smartfren untuk tahun 2016 mendatang. Demi mendukung strategi tersebut, Smartfren sudah menyiapkan jajaran smartphone terbarunya yang telah kompatibel dengan teknologi VoLTE.

Tahun Baru, Smartfren Siap Luncurkan Andromax ‘VoLTE’ Berharga Miring

Diungkapkan oleh Head of Brand and Marcomm Smartfren, Derrick Surya, saat ini vendor lokal tersebut memang tengah mengembangkan sebuah gadget andalannya guna menyempurnakan teknologi VoLTE untuk awal tahun 2016 nanti. Bicara soal spesifikasi dan yang lainnya, petinggi Smartfren tersebut masih enggan membocorkan detail spesifikasi atau harga smartphone terbarunya ini. Tetapi yang jelas, smartphone terbaru Smartfren tersebut diproduksi sebagai seri Andromax terbaru dan berharga kompetitif. Untuk harganya sendiri, diprediksi akan berkisar mulai dari Rp 1 jutaan sampai Rp 2 jutaan.

“Yang pasti adalah harganya. Antara 1 sampai 2 juta. Tapi speknya oke banget,” ujar Derrick dikutip dari laman KompasTekno, (10/12).

Dengan kehadiran smartphone Andromax terbarunya ini, Smartfren juga yakin dapat meningkatkan pertumbuhan jaringan 4G LTE miliknya. Bahkan Smartfren juga optimis, jika pengguna smartphone 4G LTE akan meningkat sampai 1,5 juta pengguna dari yang saat ini hanya 800.000 pengguna saja.

Sebenarnya menurut rencana perusahaan, smartphone Andromax terbaru ini akan diluncurkan pada akhir tahun 2015. Tetapi sampai pada akhir tahun, smartphone tersebut belum juga rampung dikembangkan. Salah satu kendala yang dihadapi adalah soal Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) yang rupanya belum sesuai dengan regulasi pemerintah.

Menurut regulasi pemerintah, memang untuk setiap perangkat 4G LTE yang dirilis di Indonesia harus memenuhi kriteria TKDN hingga 20 persen. Untuk smartphone terbaru Smartfren tersebut, belum diketahui memiliki kandungan TKD berapa persen. Selain soal kandungan TKDN, Smartfren juga masih terus mengembangkan teknologi VoLTE hingga benar-benar sempurna untuk konsumen.

“Yang kedua, kami ingin memastikan bahwa ketika dirilis nanti, VoLTE sudah siap dan stabil. Kami tidak mau nantinya kualitas panggilan itu masih buruk ketika digunakan,” tutup Derrick. Baca juga Apple Tingkatkan Pembaruan Software untuk Perangkat-perangkat Produknya dan Videocon Z55 Delite, Smartphone Asal India.

Top