Tahun 2016, Microsoft Sudah Siapkan Smartphone Kejutan

Tahun 2016 Microsoft akan Merilis Smartphone Kejutan yang Berbeda – Di penghujung tahun 2016 ini, rupanya raksasa teknologi Microsoft sudah tak sabar untuk menyambut awal tahun baru. Sebab, Microsoft bakal memberikan kejutan untuk pengguna smartphone dengan merilis perangkat yang beda dari yang lain.

Tahun 2016, Microsoft Sudah Siapkan Smartphone Kejutan

Hal tersebut langsung diungkapkan oleh Kepala Pemasaran Microsoft, yang bernama Chris Capossela dalam sebuah acara diskusi ringan. Dalam kesempatan itu, Capossela juga menyanggah keras jika Microsoft akan merilis smartphone yang bernama Surface Phone. Menurut Capossela kabar jika Microsoft akan merilis Surface Phone sebagai kejutan hanyalah isu belaka, perusahaan tidak memiliki rencana seperti kabar yang selama ini beredar luas untuk jangka pendek.

“Saya pikir kami harus melakukan lebih banyak pekerjaan terobosan untuk membuat penggemar Apple ‘berhenti sebelum mereka membeli iPhone ke-17 mereka,'” kata Capossela dikutip dari laman Viva.co,id, Rabu, 30 Desember 2015.

Sejauh ini melihat peta persaingan yang ditunjukkan oleh Microsoft, bisa dikatakan jika pabrikan yang bermarkas di Redmond, Amerika Serikat, itu memang terbilang cukup sukses. Sayangnya meskipun moncer di penjualan perangkat tablet dan juga laptop, namun tren positif tersebut tak diikuti dengan penjualan smartphone yang bagus. Bahkan di posisi vendor smartphone, Microsoft hanya memiliki pangsa pasar tiga persen saja dari jumlah total pasar secara keseluruhan. Kendati sudah menghabiskan miliaran dollar hanya untuk mengakuisisi Nokia, tapi nyatanya hal ini tidak bisa mendongkrak penjualan smartphone miliknya. Begitupun soal OS Windows Mobile juga masih sepi peminat.

Sadar mengenai hal tersebut, Capossela juga berujar jika Microsoft akan berusaha mati-matian untuk bisa membawa kesuksesan tablet Surface Phone mereka ke segmen produk smartphone Microsoft di masa mendatang.

“Kami perlu semacam sisi spiritual setara pada sisi ponsel, yang tak hanya seperti ponsel bagi orang yang mencintai Windows,” pungkasnya.

Kesimpulan dari pernyataan petinggi Microsoft di atas, bisa jadi jika Microsoft saat ini tengah menyiapkan produk kejutan yang merupakan pesaing kuat produk Apple. Dimana sebelumnya, Microsoft dikabarkan akan merilis Surface Phone yang merupakan kombinasi perangkat PC dan smartphone pada bulan Mei 2016 mendatang. Baca juga Tablet 12 Inci Windows 10 Produksi Samsung Telah Tersertifikasi dan Di India Zenfone Go Turun ke Pasaran dengan Harga Sejutaan.

Top