Tahun 2015 ‘Batu Akik’ Jadi Penelusuran Terpopuler Netizen Indonesia

Google Umumkan Penelusuran Terpopuler Netizen Indonesia Tahun 2015 – Baru-baru ini Google telah resmi mengumumkan mengenai trend penelusuran paling populer untuk tahun 2015. Dari data yang disodorkan Google tersebut juga mengungkapkan keyword yang paling banyak dicari oleh pengguna internet Tanah Air. Apa saja keyword yang paling banyak diketik oleh netizen Indonesia di mesin pencarian Google?

Tahun 2015 'Batu Akik' Jadi Penelusuran Terpopuler Netizen Indonesia

“Terpopuler 2015 adalah batu akik,” kata Hengky Prihatna, selaku Country Industry Head Google Inc, dikutip dari TeknoTempo, pada hari Jumat (18/12).

Dari data yang berhasil dirilis Google tersebut mengindikasikan bahwa banyak kata yang sempat menjadi trending di periode tahun 2015, sementara pencarian berdasarkan keyword, batu akik masih menjadi yang teratas oleh pengguna internet Indonesia mengalahkan keyword populer lainnya.

Hengky juga mengungkapkan jika keyword pencarian mengenai batu akik, secara spesifik netizen Indonesia sering meminta Google memberikan jawaban dengan lengkap. Mayoritas netizen Indonesia, mengetik keyword dengan berupa pertanyaan.

“Misalnya, batu akik kalimaya itu seperti apa? Cara membersihkan batu akik bagaimana?” kata Hengky.

Dengan beragam keyword soal pertanyaan mengenai batu akik, lantas membuat kalimat batu akik yang paling viral oleh netizen Indonesia di mesin pencarian Google. Sekaligus menjadikannya sebagai kata kunci yang paling banyak dicari oleh masyarakat Indonesia.

Secara kontinyu, Google memang selama ini rutin merilis keyword-keyword yang paling populer setiap satu tahun di mesin pencarian mereka. Namun untuk kali ini, Google tidak lagi merilis keyword yang paling banyak dicari dari sebuah kata saja, melainkan Google lebih memilih pada kata yang mengalami tren paling tinggi sepanjang tahun.

Sementara Hengky juga menambahkan jika pertanyaan netizen Indonesia perihal batu akik yang diungkapkan di mesin pencarian Google cenderung mengalami progres naik turun. Tetapi kata batu akik sendiri, sempat menguasai trend kata yang paling banyak di mesin pencarian negara Indonesia sepanjang tahun 2015. Selain batu akik, ada lagi 9 kata yang paling banyak dicari netizen Indonesia, berikut informasinya.

10 keyword penelusuran terpopuler oleh netizen Indonesia :

  • Batu akik
  • Go-Jek
  • Kue Cubit
  • Angeline
  • Olga Syahputra
  • Dubsmash
  • Furious 7
  • Tragedi Mina
  • Goyang Dumang
  • Piala Presiden‎

Baca juga Pria Justru Mendominasi di Hari Belanja Online Nasional dan Di Tengah Populernya WhatsApp, Brasil Justru Minta Matikan Aplikasi Ini.

 

Top