Smart Car dan Motion Sensor akan Jadi Tren Teknologi 2016

Tren Teknologi 2016 Diprediksi Semakin Canggih – Saat ini perkembangan teknologi telah mencapai puncaknya, dimana banyak perusahaan besar teknologi seakan tak mau berhenti menelurkan inovasi terbarunya demi menciptakan kehidupan manusia yang lebih baik. Jika dihitung, selama periode tahun 2015 saja sudah mencatatkan ratusan pengembangan teknologi baru untuk manusia. Hal ini diprediksi akan terus bertambah pada tahun depan, dimana tren teknologi akan semakin meningkat serta persaingan antara perusahaan juga semakin ketat.

Tren Teknologi 2016 Diprediksi Semakin Canggih

Adapun lima tren teknologi yang akan booming tahun depan sudah disajikan daftarnya oleh harian TeknoTempo, dilansir pada hari Rabu (30/12). Dari lima daftar tren teknologi yang disebutkan, beberapa di antaranya kini sudah mulai dikembangkan dan segera terealisasikan. Tren ini juga jauh lebih berkembang jika dibandingkan tren teknologi yang ada di tahun 2015.

Urutan pertama teknologi yang mulai populer ialah smart car. Dimana saat ini smart car terus tumbuh pesat menjelang akhir tahun 2015. Bahkan raksasa teknologi seperti Google dan Apple juga mulai berkompetisi mengembangkan mobil pintar tanpa kemudi. Di urutan kedua, tren teknologi yang juga marak dikembangkan adalah teknologi motion sensors. Motion sensors adalah sistem teknologi berbasiskan gerak tubuh manusia, berkat teknologi ini untuk menginstruksi perangkat teknologi di sekitar kita, kita hanya perlu menggerakkan tubuh tanpa menyentuhnya.

Tren teknologi lantas ketiga ditempati oleh robot asisten manusia, yang mana sepanjang tahun 2015 pengembangan robot asisten semakin pesat. Contohnya seperti yang dipraktekkan Honda lewat robot canggihnya yang diberi nama Asimo. Kemudian tren teknologi keempat ada sistem transaksi uang tanpa klik, hal ini berarti untuk melakukan transfer atau terima uang kita hanya cukup menggunakan aplikasi tidak perlu repot-repot ke ATM.

Terakhir teknologi yang juga diprediksi akan semakin marak di tahun 2016 adalah pengembangan aplikasi kehidupan untuk smartphone. Diprediksi pada tahun 2016, akan semakin banyak penyedia layanan online lewat smartphone, tak hanya transportasi semata, melainkan semua aspek kehidupan akan dimudahkan hanya dengan smartphone.

Nah itulah lima tren teknologi yang dikabarkan akan semakin booming di tahun 2016, kendati saat ini kita sebenarnya sudah sampai di gerbang tren teknologi masa depan. Baca juga RoboFisher, Tawarkan Pengalaman Memancing Ikan Secara Online dari Mana Saja dan Tablet 12 Inci Windows 10 Produksi Samsung Telah Tersertifikasi.

Top