Siap-siap! Galaxy S7 Bakal Lebih Cepat Dibanding iPhone 7

Samsung Galaxy S7 Miliki Performa Lebih Baik Daripada iPhone 7? – Sebagai flagship yang dipersiapkan untuk menjadi maskot penjualan selanjutnya. Samsung Galaxy S7 diberitakan akan mengusung sistem chipset yang jauh lebih cepat dibandingkan chipset 9 SoC kepunyaan Apple. Dan kabar yang beredar juga menyebutkan jika untuk kisaran harga dari Samsung Galaxy S7 akan lebih murah ketimbang Samsung Galaxy S6. Benarkah demikian?

Siap-siap! Galaxy S7 Bakal Lebih Cepat Dibanding iPhone 7

Dilansir dari laman Computerworld, hari Jumat (11/12), untuk spesifikasi komponen chipset yang akan digunakan Samsung Galaxy S7 akan menganut model system on a chip, hal ini bertujuan agar smartphone premium terbaru Samsung tersebut tidak mudah mengalami gejalam overheating. Untuk pasar Amerika dan China, Samsung Galaxy S7 dikabarkan akan menggunakan chipset Qualcomm 820 SoC terbaru plus fitur pendingin.

Rumor tersebut diedarkan pertama kali oleh blogger asal Dubai yang bnernama Zoheb Ansari. Zoheb mengatakan jika Samsung Galaxy S7 akan menggunakan lebih banyak dari 2.4000 di single-core Snapdargon 820. Untuk jumlah rata-rata single–core mengacu pada prosesor A9 besutan Apple, dan untuk multi-core nya juga jauh lebih baik.

Qualcomm direncanakan segera memasok chipset mahalnya tersebut mulai Januari 2016 ke pabrik Samsung. Tetapi ternyata untuk komponen chipset, tidak semua negara bakal bisa menikmati chipset ini, lantaran Samsung mengindikasikan untuk beberapa wilayah, Samsung Galaxy S7 akan mengusung chipset Exynoss 8890.

Sementara sebuah postingan di Weibo, Tiongkok, menyebutkan jika Snapdragon 820 SoC untuk Samsung Galaxy S7 akan dioptimalkan, selain untuk urusan performa kinerja lebih baik juga dimaksudkan efisiensi baterai menjadi lebih maksimal. Ditambahkannya lagi, untuk Samsung Galaxy S7, vendor lebih banyak merevisi soal komponen kinerjanya daripada merevisi desain tampilan.

Perbaikan frontal selanjutnya juga bisa dilihat adalah piranti kamera, dimana Samsung Galaxy S7 akan dibekali dengan kamera primer berkekuatan 20 MP serta sensor yang cukup besar. Bicara soal harganya lagi, Samsung Galaxy S7 diprediksi akan membawa harga cukup kompetitif setidaknya 10 persen lebih murah dibanding Samsung Galaxy S6. Meskipun hal ini juga merupakan hal yang patut dipertanyakan, sebab sampai saat ini untuk generasi penyempurna tidak ada yang berharga lebih murah daripada generasi terdahulu. Baca juga Google Pasarkan Seri Nexus 6P di Malaysia dan Apple Sediakan Aksesori Casing Powerbank Buat iPhone 6 dan 6S.

Top