Setelah Tiongkok, Samsung Galaxy J3 Sambangi Amerika

Samsung Segera Pasarkan Seri Galaxy J3 ke Pasar Smartphone Amerika – Setelah diluncurkan untuk pasar gadget Tiongkok, Samsung Galaxy J3 dalam waktu dekat akan segera dipasarkan untuk pasar internasional. Negara luar pertama yang menjadi tujuannya adalah Amerika Serikat. Smartphone 4G LTE yang ditujukan untuk segmen entry level ini akan diluncurkan melalui operator terkemuka di negara adidaya tersebut, seperti AT&T dan juga Sprint. Selain itu, Cricket, Boost Mobile, dan Virgin Mobile kabarnya juga akan ikut dalam pemasaran Samsung Galaxy J3.

samsung-segera-pasarkan-seri-galaxy-j3-ke-pasar-smartphone-amerika

Samsung Galaxy J3 sendiri memang cukup sukses di pasar smartphone Asia, khususnya Tiongkok. Kesuksesan di pasar Asia, membuat perusahaan asal Korea Selatan itu berani memasarkan Galaxy J3 ke pasar luar Asia.

Seperti kita ketahui, Samsung Galaxy J3 mengandalkan kualitas pada sektor visual di mana layar yang digunakan adalah layar sentuh berukuran cukup besar, yakni 5 inci. Layar tersebut memiliki resolusi HD atau 1280 x 720 piksel dengan kerapatan mencapai 294 piksel per inci. Tampilan visual yang dimiliki oleh Galaxy J3 pun semakin menawan karena yang digunakan merupakan jenis layar Super AMOLED kapasitif. Smartphone ini juga telah dibekali dengan sistem operasi Android 5.1.1 Lollipop dengan balutan tampilan antarmuka atau user interface TouchWiz UI.

Performa yang ditawarkan oleh Samsung Galaxy J3 ini juga sangat mumupuni dengan menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 410 yang mengusung prosesor Quad-core ARM Cortex-A53 64-bit berkecepatan 1,2 GHz. Prosesor tersebut dipadukan dengan memori RAM sebesar 1,5 GB dan didukung oleh kartu pengolah grafis dari Adreno 306.

Pada lini fotografi, Samsung Galaxy J3 ini dibekali dengan kamera belakang 8 MP lengkap dengan fitur autofokus dan juga LED flash. Sedangkan untuk kamera depannya, digunakanlah kamera berukuran 5 MP.

Teknologi konektivitas terbaik pun juga sudah hadir pada Samsung Galaxy J3 ini, di mana sudah hadir dukungan teknologi 4G LTE atau Long Term Evolution, 3G HSPA, WiFi, Bluetooth, GPS/GLONASS, dan port microUSB. Ponsel pintar seri Samsung Galaxy J3 ini juga dibekali dengan memori internal sebesar 8 GB ditambah dengan slot microSD untuk ekspansi ruang penyimpanan hingga kapasitas maksimal mencapai 64 GB.

Meski sudah dipasarkan di beberapa kawasan Asia dan kini diekspor ke Amerika, namun hingga kini belum ada informasi kapan Samsung Galaxy J3 ini akan dipasarkan di Indonesia. Kita tunggu saja kabar selanjutnya! Baca juga ZTE Resmi Luncurkan Smartphone Murah Berteknologi Sensor Sidik Jari dan Smartphone Terkencang Yu Yutopia Akan Segera Dirilis di India.

Top