Samsung Patenkan Smartphone yang Bisa Digulung dan Dilipat

Samsung Sudah Siapkan Perangkat Cerdas yang Fleksibel – Geliat Samsung di industri teknologi seperti tidak pernah berhenti. Setelah sebelumnya mengeluarkan produk-produk inovatif, kini Samsung kembali mengenalkan inovasi baru yang rencananya akan digunakan di masa depan. Raksasa teknologi asal Korea Selatan itu dikabarkan telah menyiapkan smartphone yang fleksibel.

Samsung Patenkan Smartphone yang Bisa Digulung dan Dilipat

Hal ini diungkapkan oleh Lembaga Merk dan Paten (USPTO) yang membeberkan jika Samsung sudah mendaftarkan paten untuk perangkat yang bisa dilipat, digulung buat konsumennya di masa mendatang.

Dari penjelasan terkait paten Samsung, dijelaskan jika nantinya Samsung akan memproduksi smartphone yang elastis. Artinya sebentar lagi kita akan menjumpai smartphone yang bisa dibengkokkan sesuka hati tanpa takut rusak. Selain itu untuk beberapa desain smartphone elastis Samsung, juga sudah didaftarkan hak patennya.

Teknologi yang dipatenkan Samsung untuk desain smartphone fleksibel itu adalah wujud dari keberlanjutan inovasi pabrikan, setelah mengembangkan layar lengkung yang kini sudah dipakai untuk beberapa jajaran smartphone premium seperti Samsung Galaxy Round dan LG G Curve.

Dikutip dari laman 9to5google, Sabtu, 5 Desember 2015, inovasi buatan Samsung yang paling banyak menarik perhatian publik adalah kemampuan perangkat Samsung yang bisa digulung.  Banyak pihak yang mengapresiasi langkah maju Samsung ini.

Dari konsep paten desain yang diajukan Samsung terlihat jelas perangkat Samsung nantinya bisa digulung hingga berbentuk tabung sederhana bersamaan adanya layar sekunder yang terletak di bagian luar. Untuk bisa membukanya, pengguna hanya cukup menarik layar utama dari gulungan, atau bisa saja dengan menekan ikon yang tampil pada layar sekundernya.

Kemudian jika pengguna menekan ikon kalender, maka secara otomatis pengguna akan disuguhkan aplikasi kalender dalam tampilan layar penuh. Tidak hanya kalender, operasional serupa juga berlaku untuk aplikasi Samsung lainnya yang ada di perangkat pintar tersebut.

Dengan layar fleksibel yang dimilikinya di dalam paten yang diajukan Samsung. Perusahaan mengatakan akan mengganti permukaan layar konvensional dengan layar berkomposisi plastik yang lebih lunak dan lentur. Dengan pergantian komposisi ini tingkat fleksibilitas diharapkan bisa lebih baik. Lebih lanjut, Samsung juga menjanjikan perusahaannya akan menciptakan tablet yang bisa dilipat dan dapat dengan mudah dibuka untuk masa depan. Baca juga HTC Perkenalkan Smartwatch Pertamanya Awal 2016  dan Digno Rofre, Smartphone yang bisa dicuci dengan sabun.

Top