Samsung Hadirkan Fitur Serupa 3D Touch pada Galaxy S7??

Fitur Serupa 3D Touch Dihadirkan di Samsung Galaxy S7 – Kabar terbaru dari perangkat Android Samsung yang akan menggunakan teknologi layar sensitif terhadap sentuhan atau sering disebut dengan 3D Touch. Fitur 3D Touch ini sebelumnya sudah diterapkan oleh Apple untuk iPhone 6s dan iPhone 6s Plus. Tapi kali ini, giliran Samsung Galaxy S7 yang akan menerapkan fitur tersebut.

Fitur Serupa 3D Touch Dihadirkan di Samsung Galaxy S7

Menurut informasi yang beredar menyebutkan bahwa Samsung berencana untuk mengumumkan dan merilis Galaxy S7 dan S7 Edge pada Maret tahun depan. Informasi ini didasarkan pada peluncuran Galaxy S6 dan S6 Edge yang dilakukan pada bulan Maret 2015 mendatang.

Fitur 3D Touch adalah fitur layar sentuh yang sensitif dengan setiap sentuhan ataupun tekanan dan disetiap tekanan sentuhan tersebut akan memiliki fungsi yang berbeda-beda. Fitur yang serupa dengan 3D Touch namun diperuntukkan untuk perangkat Android tersebut adalah teknologi ClearForce dari Synaptics. Dalam fitur tersebut, pengguna bisa memberikan perintah berbeda berdasarkan kuat atau lemahnya tekanan yang diberikan terhadap layar. Tetapi bagaimana Samsung akan mengembangkan aspek dan software tersebut pada perangkat keras tekanan sensitif belum diketahui pastinya seperti apa.

Kabar lain yang beredar pada Samsung Galaxy S7 adalah adanya konektor USB Type-C. Dengan adanya penggunaan konektor tersebut akan dapat meningkatkan kecepatan transfer data dan juga pengisian baterai pada Samsung Galaxy S7. Lebih lanjutnya lagi disebutkan bahwa perusahaan teknologi asal Korea Selatan tersebut sedang mempertimbangkan untuk menambahkan pemindai retina di beberapa versi ponsel. Jika hal ini benar, maka fitur ini akan menambah daftar teknologi keamanan di perangkat Android Samsung. Karena seperti yang sudah kita ketahui bahwa fitur pemindai sidik jari sudah disematkan pada Samsung Galaxy S6.

Kabar tentang spesifikasi munculnya beberapa fitur baru pada Samsung Galaxy S7 memang sudah berhembus sejak beberapa bulan yang lalu. Dan yang membuat menarik dari kabar tersebut adalah adanya dukungan chipset yang berbeda pada Samsung Galaxy 7 yaitu Snapdragon dan Exynos. Kemungkinan pada Samsung Galaxy S7 juga akan dihadirkan kembali dukungan slot microSD. Dan pada sisi kameranya akan dibekali dengan sensor kamera besutan dari Sony. Tetapi untuk kejelasan semua kabar tersebut belum bisa dipastikan sampai pertengahan tahun depan. Semoga saja kabar-kabar tersebut benar adanya.

Top