Samsung Galaxy S7 Dikabarkan Punya Fitur Buka Kunci Pakai Mata

Samsung Galaxy S7 Punyai Fitur Iris Scanner? – Berita mengenai salah satu smartphone tercanggih Samsung yang akan dirilis di tahun depan seolah tak ada habisnya. Setelah sebelumnya Samsung Galaxy S7 dikabarkan akan mengusung spesifikasi mesin paling cepat untuk saat ini, kini Samsung Galaxy S7 juga diberitakan bakal membawa segudang fitur keren untuk penggunanya. Tak ayal kemudian banyak yang berspekulasi mengenai fitur apa saja yang akan disematkan pada smartphone premium ini.

Samsung Galaxy S7 Punyai Fitur Iris Scanner?

Dilansir dari PhoneArena, pada hari Selasa, (29/12), Samsung Galaxy S7 disinyalir telah disematkan fitur modern nan canggih berupa pemindai iris mata atau iris scanner. Hal ini berhasil terungkap dari sumber anonim yang merupakan perusahaan pihak ketiga dari Samsung.

Untuk tambahan informasi, iris scanner merupakan fitur canggih yang memiliki fungsi sebagai sistem proteksi pada perangkat. Lewat fitur ini pengguna mampu membuka kunci ponsel, memverifikasi identitas, dan semua hal yang sebelumnya bisa dilakukan oleh fitur pemindai sidik jari (fingerprint sensors).

Dengan adanya fitur iris scanner, secara otomatis pencurian data oleh peretas bisa diminimalisir. Hal ini lantaran tiap-tiap orang cenderung memiliki lensa mata yang unik dan berbeda antara satu sama lainnya. Fitur iris scanner bisa jadi merupakan penemuan inovatif yang siap membuka gerbang penemuan teknologi biometrik di masa mendatang.

Kembali berbicara mengenai rumor fitur iris scanner pada Samsung Galaxy S7, sumber tersebut juga mengatakan karena Samsung Galaxy S7 mempunyai banyak fitur canggih nan mumpuni, smartphone ini dipastikan tidak akan dibanderol dengan harga kompetitif, termasuk apabila dibandingkan dengan harga kompetitornya. Dimana rumor sebelumnya menyatakan jika harga Samsung Galaxy S7 akan lebih murah.

Selain fitur iris scanner, Samsung Galaxy S7 juga dikabarkan akan mengusung fitur 3D Touch layaknya iPhone 6s dan 6s Plus. Ketika dirilis di pasaran, smartphone kasta tertinggi Samsung ini juga akan hadir dalam empat tipe sekaligus yakni :  Galaxy S7 standar, Galaxy S7 Plus, Galaxy S7 Edge, dan Galaxy S7 Edge Plus.

Sayangnya sejauh ini belum ada informasi mengenai bocoran harga dari Samsung Galaxy S7 di pasaran. Baca juga Xiaomi Mi 5 Akan Hadir 2016 Mendatang dan Huawei D8 Siap Lawan Galaxy S7.

 

Top