Samsung Galaxy A9, Phablet Terbaru di Kelas Premium

Samsung Galaxy A9 Mulai Dipasarkan di China – Setelah secara resmi Samsung memperkenalkan produk terbarunya di China, kini di negara yang sama juga Samsung memberikan bocoran harga mengenai produk terbarunya tersebut. Produk tersebut adalah Samsung Galaxy A9 yang merupakan phablet kelas menengah.

Samsung Galaxy A9 Mulai Dipasarkan di China

Menurut informasi yang beredar, Samsung Galaxy A9 dibanderol dengan harga 3199 Yuan atau setara dengan Rp 6,8 juta. Harga ini termasuk ke dalam jenis smartphone premium untuk wilayah negara Indonesia. Samsung Galaxy A9 ini merupakan versi paling tinggi yang dimiliki oleh keluarga Galaxy A-Series dan memiliki spesifikasi lebih baik dari versi sebelumnya.

Ukuran layar Samsung Galaxy A9 memang lebih besar jika dibandingkan dengan versi sebelumnya, sehingga lebih cocok disebut dengan phablet. Phablet terbaru Samsung ini dibekali dengan layar seluas 6 inci beresolusi Full HD atau setara dengan 1080 x 1920 pixels serta kerapatan 367 ppi. Layar ini bisa memberikan kenyamanan untuk menampilkan gambar lebih jelas. Dari segi teknlogi yang digunakan seperti halnya Samsung Galaxy A- Series lainnya masih mengandalkan Super AMOLED. Lapisan Corning Gorilla Glass 5 akan melindungi layar dari goresan.

Phablet Samsung Galaxy A9 ini akan berjalan pada sistem operasi Android Lollipop 5.1.1, dan akan segera mendapatkan pembaharuan sistem versi Android Marshmallow 6.0 sehingga nantinya akan support dengan beberapa fitur menarik. Dari segi performanya, phablet ini juga dipersenjatai dengan chipset Qualcomm MSM8976 Snapdragon 652 yang merupakan versi paling anyar yang lebih tangguh. Prosessor tersebut diberikan kecepatan Quad-core 1.8 GHz Cortex-A72 dan quad-core 1.2 GHz Cortex-A53 sehingga kemampuannya jauh lebih responsif seperti pada ponsel kelas atas, apalagi kapasitas RAM nya sudah cukup besar yaitu 3 GB RAM. Selain itu tersedia pula pengolahan grafis Adreno 510 dan sudah disediakan juga memori internal berukuran 32 GB dan bisa diperluas sampai 128 GB.

Pada segi kameranya, phablet ini juga diperkuat dengan dual kamera yang terdiri dari kamera belakang dengan resolusi sebesar 13 megapiksel dan dilengkapi dengan sensor berteknologi ISOCELL yang didalamnya telah dilengkapi teknologi autofocus, dan led flash. Kamera tersebut telah memakai teknologi OIS (Optical Image Stabilization) dan hadir membawa aperture F/1.9 agar kualitas jepretan foto dan rekaman videonya tak kalah dari Samsung Galaxy Note 5. Sedangkan pada kamera depannya dibekali dengan lensa 8 megapiksel untuk kebutuhan selfie dan video call. Fitur menarik lainnya adalah adanya baterai dengan kapasitas mencapai 4.000mAh serta adanya fitur pemindai sidik jari di bagian tombol home.

Top