Resmi Dirilis, Lava Iris X10 Andalkan RAM 3GB dan Kamera 13MP

Lava Iris X10 Resmi Dirilis di India dengan Harga Rp 2,2 Jutaan – Selain Indonesia, pasar smartphone di kawasan Asia yang cukup bergairah menyambut deretan perangkat pintar terbaru adalah India. Sebagai bukti, baru-baru ini pasar smartphone Negeri Bollywood itu kedatangan satu produk ponsel pintar terbaru, yakni Lava Iris X10. Melalui produk smartphone terbarunya ini, Lava membidik segmen kelas menengah dengan spesifikasi berkualitas dan tentunya harga menarik.

lava-iris-x10-resmi-dirilis-di-india-dengan-harga-rp-2-2-jutaan

Salah satu spesifikasi andalan dari ponsel cerdas Lava Iris X10 adalah memori RAM berkapasitas 3 GB. Selain itu, smartphone ini juga dibekali dengan kamera belakang berkekuatan 13 MP. Soal harga, Lava Iris X10 dijual di India dengan banderol harga sekitar USD165, atau setara dengan sekitar Rp 2,2 jutaan.

Ponsel pintar seri Lava Iris X10 dibekali dengan layar sentuh berukuran 5,5 inci dengan resolusi HD 1280 x 720 piksel. Layar tersebut merupakan jenis layar berteknologi panel IPS atau In-Plane Switching dengan kerapatan mencapai 267 piksel per inci. Selain mampu menampilkan kualitas visual yang menawan, layar tersebut juga sudah dilindungi dengan lapisan antigores dari Gorilla Glass 3. Lava Iris X10 akan berjalan pada sistem operasi Android 5.1 Lollipop terbaru dengan balutan tampilan antar muka khas Lava, yakni StarOS UI. Untuk sistem operasinya, smartphone ini juga sudah dijanjikan mendapat update ke OS Android v6.0 Marshmallow.

Kelebihan utama yang ditawarkan oleh Lava Iris X10 sendiri memang terletak pada sektor fotografi, di mana kamera belakangnya berkekuatan 13 Mp dengan dukungan sensor Samsung berteknologi BSI atau BackSide Illumination. Kamera tersebut juga didukung oleh fitur autofokus, aperture f/2.0 serta lengkap dengan dual-tone LED flash. Sedangkan untuk kamera depannya, digunakanlah kamera berkekuatan 5 MP.

Soal kinerja, Lava Iris X10 dibekali dengan chipset MediaTek MT6735 yang mengusung prosesor Quad-core ARM Cortex-A53 64-bit berkecepatan 1,3 GHz yang dipadukan dengan memori RAM sebesar 3GB. Kemudian, smartphone ini juga didukung oleh kartu pengolah grafis dari Mali-T720MP2. Lava Iris X10 disokong baterai berkapasitas 2900 mAh untuk mencukupi kebutuhan dayanya.

Tak ketinggalan, Lava Iris X10 juga dilengkapi dengan pilihan jaringan 4G LTE, WiFi, dual SIM serta koneksi Bluetooth. Smartphone ini pun juga mendapat support dari memori internal sebesar 16 GB dengan tambahan slot microSD eksternal.

Namun sayangnya, belum ada keterangan resmi apakah smartphone Lava Iris X10 ini akan dihadirkan di Indonesia atau tidak. Kita tunggu saja! Baca juga LG Zero, Ponsel LG Inovasi Terbaru dan Nokia Persiapkan Phablet Mercury.

Top