Qualcomm Siap Impelentasikan IoE untuk 70 jenis Perangkat

Qualcomm Bangun Konektivitas Nirkabel untuk Implementasi IoE di Seluruh Dunia – Setelah konektivitas internet super cepat mulai dipergunakan dan dimaksimalkan, kini kebutuhan konektivitas tersebut juga memerlukan perangkat handal yang tentu saja sanggup mendukung kecanggihan internet secara maksimal. Untuk menjawab tantangan tersebut, Qualcomm siap implementasikan teknologi Internet of Everything (IoE) yang merata di seluruh dunia.

qualcomm-bangun-konektivitas-nirkabel-untuk-implementasi-ioe-di-seluruh-dunia

Melalui sebuah solusi yang cukup mutakhir, Qualcomm hadirkan konektivitas nirkabel untuk menjangkau konektivitas di seluruh pelosok dunia. Pasalnya, kemajuan dunia teknologi jaringan memang cepat sekali berkembang. Setelah 4G LTE bahkan kini di beberapa Negara telah mulai melakukan persiapan 5G. Langkah dari Qualcomm ini sebagai persiapan menyambut kemajuan yang lebih pesat lagi mulai tahun 2016 mendatang.

Berkaitan dengan hal ini, Country Director Qualcomm, Shannedy Ong juga mengemukakan bahwa dalam menghadirkan teknologi IoE, Qualcomm akan menciptakan konektivitas yang handal khususnya bagi sektor-sektor kunci dunia industri.

Hal tersebut dirangkum dari kutipan pada halaman techno.okezone, Jumat (18/12/2015),”Untuk mengantisipasi perkembangan pesat IoE pada tahun 2016, oleh karena itu kami menyediakan solusi konektivitas cerdas untuk menjawab tantangan-tantangan terbesar IoE,” ujar Shannedy.

Kemudian pihaknya menambahkan, bahwa berdasarkan kondisi yang ada terlihat apabila saat ini industri di dunia tengah dalam proses pengembangan yang cukup banyak, untuk itulah Qualcomm hadir sebagai solusi yang memungkinkan terjadinya konektivitas dari tiap-tiap industri melalui koneksi secara nirkabel yang sangat bisa diandalkan.

Menurut pengakuannya, konektivitas ini akan membantu pengguna yang meliputi kebutuhan rumah, kendaraan, kota,wearables, serta fasilitas-fasilitas kesehatan, dan interaksi. Jaringan IoE ini akan membawakan fasilitas-fasilitas dan hubungan yang lebih mudah dari level yang lebih tinggi.

Seperti yang saat ini tengah gencar di pemberitaan, bahwa pabrikan tersebut telah meluncurkan processor terbaru bagi perangkat mobile yaitu Snapdragon 820. Namun, dengan adanya IoE nantinya Snapdragon 820 tidak hanya dapat digunakan pada perangkat mobile, bahkan perusahaan telah mendaftar 70 jenis perangkat yang akan menggunakan processor seri terbaru itu di tahun 2016.

Hadirnya IoE yang diimplementasikan oleh Qualcomm ini telah mampu memungkinkan dimana antara perangkat, tempat, juga manusia akan dapat memiliki koneksi dan komunikasi. Sehingga segala hal menjadi lebih mudah. Baca juga Tuntutan Pasar, Qualcomm Hanya Terpaksa Rilis Prosesor Octa-core dan Ikuti Jepang dan Korea Selatan, Akankah Indonesia juga Persiapkan 5G?

Top