Proyektor BenQ W2000 Tawarkan Sensasi Menonton Bioskop di Dalam Rumah

BenQ Luncurkan Proyektor Film Sekelas Bioskop – Biasanya proyektor lebih banyak digunakan untuk kebutuhan perkantoran. Tetapi hal berbeda coba ditawarkan oleh produsen teknologi ternama asal Taiwan, yakni BenQ. Baru saja BenQ meluncurkan produk inovatif terbarunya yaitu sebuah proyektor canggih bernama W2000.

Proyektor BenQ W2000 Tawarkan Sensasi Menonton Bioskop di Dalam Rumah

Tidak sama dengan proyektor kebanyakan, BenQ W2000 lebih disegmentasikan untuk konsumen yang gemar menonton film. Lewat teknologi terbarunya yang bernama DLP (Digital Light Processing) berstandar HDTV internasional Rec.709 Cinematic Color, BenQ W2000 diklaim dapat menampilkan kualitas gambar selevel dengan bioskop.

“Dengan Rec.709 bisa mengkover banyak macam warna termasuk true white atau putih yang sebenarnya. Ini teknologi yang sama dengan yang dipakai di proyektor cinema (bioskop),” ujar Direktur BenQ Indonesia Eko Handoko Wijaya saat memperkenalkan produknya di Jakarta, dikutip dari TeknoTempo, hari Kamis (10/12).

BenQ W2000 telah mengusung sistem optik 1080fp full HD demi menghasilkan gambar yang berkualitas. Kemudian untuk spesifikasi lebih lanjutnya, BenQ W2000 juga memiliki fitur penunjang seperti lensa yang bisa digeser, proyektor samping, teknologi short throw, wide zoom, koneksi wireless full HD, dan juga tampilan UI yang mudah dioperasikan.

Memiliki resolusi layar bagus, BenQ W2000 juga sudah didukung dengan output audio yang mumpuni. Soal hasil suara, BenQ W2000 memiliki kualitas suara yang setara dengan home theatre. Hal ini dikarenakan BenQ W2000 telah didukung dengan teknologi Cinema Master Audio Enhancer yang dibesut oleh MaxxAudio. Dengan dukungan teknologi tersebut, proyektor ini mampu hasilkan suara menggegelegar layaknya bioskop.

“Speakernya sudah disesuaikan dengan ukuran standar ruang tamu di rumah. Kalau ukuran ruang tamunya lebih besar dari standar kami, speakernya bisa di-upgrade,” tambah Eko Handoko.

Untuk bagian mesinnya BenQ W2000 mengusung teknologi DMD Chip sebagai sensor panasnya. Ditambah dengan komponen kipas, dijamin BenQ W2000 tahan panas meski dipakai selama seharian penuh. BenQ W2000 sendiri rencananya akan dipasarkan mulai pertengahan bulan ini di Indonesia, untuk kisaran harganya sendiri belum bisa dipastikan sebab saat ini BenQ sedang dalam tahap negosiasi dengan pihak distributor. Kemungkinan harga BenQ W2000 akan berada di atas Rp 13 jutaan.

“Kemungkinan minggu depan sudah dipasarkan. Kami belum tentukan harganya. Yang pasti jauh lebih murah dari TV ukuran besar,” pungkas Eko. Baca juga Fitur Indoor Google Maps Bisa Lakukan Pemetaan Lokasi Dalam Gedung di Indonesia dan Insinyur Inggris Kembangkan Kipas Angin Modern Tanpa Baling-baling.

 

Top