Penuhi Aturan TKDN, Infinix Siap Gandeng Pabrik Lokal

Infinix Akan Gandeng Pabrik Lokal Demi Penuhi Aturan TKDN – Salah satu vendor smartphone asing yang akhir-akhir ini cukup agresif memasarkan produk-produk barunya di Indonesia adalah Infinix. Pabrikan asal Hongkong yang sedang naik daun tersebut semakin menunjukkan keseriusannya di pangsa pasar gadget Tanah Air dengan rencananya untuk menggandeng pabrik lokal dalam merakit produknya. Rencana Infinix ini bertujuan untuk memenuhi aturan mengenai Tingkat Kandungan Dalam Negeri atau TKDN yang ditarpakan oleh pemerintah.

infinix-akan-gandeng-pabrik-lokal-demi-penuhi-aturan-tkdn

Pabrikan ponsel pintar asal Hong Kong yang populer di Afrika ini berencana menggandeng pabrik atau OEM (Original Manufaturing Equipment) lokal untuk memenuhi target TKDN yang ditetapkan oleh Pemerintah Indonesia.

“Kami sedang berdiskusi dengan pabrik lokal. Secara detail, semuanya sudah direncanakan. Infinix ingin memasuki pasar Indonesia untuk waktu yang lama, tentunya kami akan mengikuti regulasi pemerintah. Sebenarnya Infinix di negara lain, seperti Afrika dan Timur Tengah, kami memiliki pengalaman mengenai masalah seperti ini,” kata Country Manager Infinix Indonesia, Marcia Sun.

“Kami memiliki tiga kelas smartphone, seri Zero untuk flagship, Note untuk middle, dan Hot untuk low. Seri Hot mengambil pangsa pasar terbesar untuk penjualan Infinix di Indonesia,” lanjut Marcia.

Infinix sendiri memiliki dua produk andalan yang dipasarkan di Indonesia, yaitu Infinix seri Zero dan juga Hot. Seri smartphone Infinix Hot didesain untuk pasar kelas menengah dan entry-level. Sedangkan seri Infinix Zero ditujukan untuk pasar kelas menengah ke atas.

Lebih lanjut Marcia mengatakan bahwa saat ini penjualan smartphone Infinix di Indonesia didominasi oleh seri Hot. Terakhir, mereka telah meluncurkan seri Note 2. Infinix Note 2 sendiri merupakan seri smartphone yang mengusung layar berukuran 5,9 inci dengan resolusi full HD 1080p atau 1920 x 1080 piksel berteknologi panel IPS (In-Plane Switching) LCD kapasitif dengan kerapatan mencapai 368 piksel per inci. Smartphone Infinix Note 2 dipastikan telah menggunakan sistem operasi Android 5.1 Lollipop dengan balutan antarmuka XUI.

Kedepannya, Infinix siap menghadirkan seri smartphone-smartphone terbaru dengan kerjasama dengan pabrik lokal. Meski masih terhitung baru, perlahan namun pasti produk-produk Infinix mulai menjadi pilihan gadget baru konsumen di Indonesia. Baca juga Sudah Sejauh Mana Perkembangan Mengenai  Aturan Main TKDN? dan Presiden Jokowi Resmikan Jaringan 4G Nasional.

Top