Panasonic Eluga Mark, Smartphone Elegan untuk Segmen Menengah

Panasonic Bidik Segmen Menengah Lewat Smartphone Seri Eluga Mark – Perusahaan teknologi yang sebelumnya lebih dikenal sebagai produsen alat-alat rumah tangga, Panasonic, akhirnya turut meramaikan pasar smartphone dunia. Kali ini, Panasonic membidik pangsa pasar smartphone kelas menengah lewat seri ponsel cerdas barunya, yaitu Panasonic Eluga Mark. India menjadi negara pertama yang menjadi tujuan Eluga Mark. Di India, smartphone ini dilego dengan harga mulai dari USD180, atau setara dengan Rp 2,5 jutaan.

panasonic-bidik-segmen-menengah-lewat-smartphone-seri-eluga-mark

India memang menjadi pilihan Panasonic untuk memperkenalkan produk smartphone terbarunya karena di Negeri Bollywood itu pasar ponsel pintar sedang menanjak.

“Dengan meningkatnya penggunaan smartphone untuk keperluan lebih luas dari kegiatan berisiko tinggi seperti akses ke data cloud dan informasi pribadi, keamanan ponsel adalah prioritas utama bagi pengguna,” kata Pankaj Rana, Kepala Bisnis Divisi Mobile, Panasonic India.

Seperti dikutip dari laman GSM Arena (2/12), smartphone Panasonic Eluga Mark hadir dengan layar sentuh berteknologi IPS atau In-Plane Switching. Layar tersebut memiliki ukuran seluas 5,5 inci dan didukung resolusi yang cukup tinggi, yakni 1280 x 720 piksel dengan tingkat kerapatan layar mencapai 267 piksel per inci. Panasonic Eluga Mark akan berjalan pada sistem operasi Android 5.1 Lollipop dengan balutan tampilan antar muka FitHome UI.

Soal performa, Panasonic Eluga Mark mengandalkan chipset Qualcomm Snapdragon 615 yang mengusung prosesor Octa-core ARM Cortex-A53 64-bit. Prosesor tersebut terdiri dari Quad-core berkecepatan 1,5 GHz dan Quad-core berkecepatan 1 GHz yang dipadukan dengan memori RAM sebesar 2 GB dan didukung oleh kartu pengolah grafis dari Adreno 405.

Sementara untuk lini fotografi, smartphone Eluga Mark ini diperkuat oleh kamera belakang berkekuatan 13 MP yang didukung oleh fitur aperture f/2.0 lengkap dengan autofokus dan juga LED Flash. Sedangkan untuk kamera depan, Panasonic menyematkan kamera sekunder berkekuatan 5 MP. Smartphone ini juga didukung oleh baterai berkapasitas 2500 mAh.

Panasonic juga membekali smartphone seri Eluga Mark dengan kelengkapan fitur canggih. Mulai dari jaringan data 4G LTE, 3G HSDPA, WiFi, Bluetooth, dan dual SIM. Panasonic juga menyematkan memori internal sebesar 16 GB sebagai ruang simpan dan masih ditambah lagi dengan slot eksternal memori hingga 64 GB. Baca juga Smartphone Terkencang Yu Yutopia Akan Segera Dirilis di India dan Xiaomi MI 4 Dilengkapi dengan Windows 10.

Top