Optimalisasi Kamera iPhone, Apple Libatkan 800 Insinyur

Inginkan Kamera iPhone Berkualitas, Apple Kerahkan 800 Insinyur – Melanjutkan tradisi Apple yang selalu berambisi mengeluarkan produk yang berkualitas, kini Apple sudah bersiap merilis flagship iPhone yang mengagumkan untuk konsumen pecinta gadget di seluruh dunia. Seolah ingin membuktikan jika Apple benar-benar all-out dalam membuat iPhone, perusahaan besutan Steve Jobs tersebut kembali melakukan tindakan di luar kebiasaan vendor lain.

Optimalisasi Kamera iPhone, Apple Libatkan 800 Insinyur

Sebagai bukti keseriusan Apple dalam mengembangkan varian iPhone terbarunya, perusahaan asal Amerika Serikat tersebut dikabarkan sedang fokus untuk mengoptimalisasi sektor kamera pada iPhone. Tak tanggung-tanggung, hanya demi meningkatkan kualitas kamera pada seri iPhone ke depannya, Apple mengerahkan sampai 800 orang ahli di bidang kamera.

Seperti diberitakan oleh Bussines Insider, pada hari senin (21/12), fakta ini langsung datang dari Direktur Senior Hardware Camera Apple, Graham Townsend ketika melakukan wawancara di sebuah acara talkshow 60 Minutes CBN News bertempat di markas Apple.

Townsend berujar jika untuk membuat produk yang bernama iPhone, harus dibagi menjadi beberapa bagian. Sementara untuk bagian kamera saja, dia mengatakan sudah terbagi menjadi 200 bagian.

“Untuk mengambil satu gambar, ada 24 miliar operasi yang terlibat,” ucap Townsend, dilansir dari laman Viva.co.id (21/12).

Alhasil dengan banyak ahli atau insinyur yang terlibat dalam pengembangan di setiap bagian iPhone, berdampak pada tingkat kepuasan para konsumen yang memang cukup tinggi terhadap kualitas iPhone, maupun produk Apple yang lainnya.

Lebih lanjut, Townsend juga menyebutkan untuk bagian terdalam kamera iPhone ada empat bagian kabel tipis, dimana masing-masing separuh kabel itu memiliki lebar yang sama dengan rambut manusia. Empat kabel yang tersusun tersebut dapat menghasilkan suspensi mikro di piranti kamera iPhone, dimana hal itu memiliki fungsi menyerap vibrasi tangan pengguna ketika akan membidik gambar.

Sejumlah insinyur yang juga berada di bawah kontrol Townsend tersebut juga memiliki laboratorium spesialisasi untuk menguji kualitas fotografi dari kamera iPhone, ketika berada dalam situasi pencahayaan yang berbeda antara satu sama lain. Tim ahli yang berisi sejumlah insinyur itu juga mengkalibrasi kamera demi menghasilkan kualitas jepretan mumpuni di segala kondisi pencahayaan. Baca juga Huawei Rancang Produksi Komponen Lain Buat Smartphone dan Fitur Serupa 3D Touch Dihadirkan di Samsung Galaxy S7.

Top