OnePlus Dikabarkan Merger dengan Oppo

OnePlus Diberitakan Sudah Bergabung dengan Oppo – OnePlus salah satu vendor smartphone asal Tiongkok, dikabarkan sedang mengalami permasalahan terkait persaingan pasar smartphone yang semakin ketat. Apalagi sebagai pendatang baru, nama besar OnePlus acapkali diremehkan oleh publik, meski secara lingkup global penjualan OnePlus ternyata cukup menjanjikan. Walaupun dikenal di pasar smartphone global, rupanya OnePlus masih kesulitan mendapatkan popularitasnya di negara asalnya sendiri, China.

OnePlus Dikabarkan Merger dengan Oppo

OnePlus memang tumbuh dan besar langsung di pasar gobal, bukan di negerinya sendiri. Hal ini berdampak di kampung halamannya, nama besar OnePlus belum dikenal oleh banyak masyarakat. Bahkan ketika bertarung di pasar domestik, OnePlus harus bekerja keras agar dapat bersaing di negaranya. Mengingat di China semakin banyak vendor smartphone yang lahir dan menciptakan smartphone murah berspesifikasi tinggi.

Tak mau terus tergerus oleh vendor smartphone lainnya yang kian menjamur di negeri Tirai Bambu, OnePlus kemudian menyiapkan langkah strategis agar bisnis smartphone miliknya terus berjalan hingga ke depan. Salah satu solusi yang paling realistis dilakukan OnePlus adalah merger dengan perusahaan lainnya.

Dari kabar yang berhembus baru-baru ini, OnePlus diberitakan telah bergabung dengan perusahaan smartphone China lainnya yaitu Oppo. Dilansir oleh KompasTekno, hari Selasa (22/12), OnePlus sudah melakukan proses merger dengan vendor kenamaan China tersebut.

Berita tersebut didasarkan pada fakta bahwa Oppo secara resmi telah berganti nama. Laporan yang muncul, Oppo sudah mengganti namanya dengan tambahan embel-embel Plus di belakangnya. Nama barunya sendiri disebut-sebut adalah Oppo Plus. Dugaan terkuat, dengan menyematkan kata Plus di belakang kian mengindikasikan jika keduanya kini sudah resmi bergabung.

Sayangnya terkait kebenaran berita ini, belum diketahui secara pasti apakah benar-benar fakta atau hanya sebatas rumor saja. Mengingat baik dari pihak Oppo maupun OnePlus belum memberikan klarifikasi mengenai berita yang terlanjur menyebar tersebut.

Jauh hari, OnePlus memang sempat diduga memiliki hubungan spesial dengan Oppo. Kabar selanjutnya juga mengatakan jika sebenarnya OnePlus merupakan anak perusahaan dari Oppo. Meskipun sampai sekarang, kabar tersebut belum terbukti benar atau tidak. Baca juga Huawei Segera Rilis Mate 8 Setelah Kantongi Sertifikat FCC dan Apple Berikan Diskon untuk iPhone 6S Jelang Hari Natal.

Top