Nintendo Jamin Game Mobile Miliknya Bakal Berbeda dan Lebih Seru

Game Smartphone Nintendo akan Hadirkan Sensasi Berbeda – Saat ini Nintendo memang tengah menjadi bahan pembicaraan utama di kalangan gamers seluruh dunia. Hal ini tak lepas dari dua proyek ambisius Nintendo yang dinilai cukup menjanjikan. Setelah sebelumnya mengumumkan mengenai proyek Nintendo DX, kini proyek menarik Nintendo lainnya juga siap memanjakan pecinta video game bersamaan dengan langkah perusahaan yang akan membuat video game khusus untuk smartphone.

Nintendo Jamin Game Mobile Miliknya Bakal Berbeda dan Lebih Seru

Beberapa bulan lalu atau tepatnya pada bulan Oktober silam, Nintendo sebenarnya sudah memperkenalkan salah satu mobile gamenya yang diberi nama Miitomo. Game mobile pertama Nintendo tersebut juga berhasil menyuguhkan sensasi game yang cukup unik, dimana Mitomo hadir dengan gameplay yang berbeda dari kebanyakan game mobile. Miitomo sendiri adalah game yang dirancang dengan mengedepankan aspek kehidupan sosial antar pemainnya.

Lewat perbedaan yang Nintendo sajikan dalam game Miitomo sebagai mobile game populer masa kini, Presiden Nintendo Amerika, yang bernama Reggie Fils-Aime, juga turut menyatakan pendapatnya. Dalam sebuah kesempatan wawancara bersama majalah Time, ia mengungkapkan sejatinya Nintendo tidak berminat terhadap game smartphone. Tetapi, Nintendo lebih berhasrat untuk memberikan pengalaman yang baru kepada penggunanya, dengan mengeksplorasi kemampuan perangkat cerdas yang mereka miliki. Hal inilah yang pada akhirnya membuat tatanan game dari Nintendo untuk smartphone, akan memiliki cita rasa berbeda dengan game mobile kebanyakan.

“Kami memahami bahwa ini akan terasa berbeda. Dan itu bukan masalah. Melakukan hal berbeda bukanlah sesuatu yang akan dihindari Nintendo. Dan kami yakin, kami dapat memberi ‘kejutan dan kesenangan’ di perangkat mobile sama halnya dengan yang telah dilakukan di perangkat portabel dan konsol,” ujar Fils-Aime, seperti dilansir dari laman Tekno Liputan6, pada hari Selasa (15/12/2015).

Menariknya lagi, selain hanya merilis Miitomo, Nintendo saat ini juga tengah menyiapkan lima mobile game sekaligus dalam waktu satu tahun dari sekarang. Kelima game tersebut juga merupakan hasil kerja sama antara Nintendo dengan DeNA, mirip dengan Miitomo. Sayangnya sampai saat ini belum ada rilis resmi mengenai kapan waktu peluncuran kelima game mobile Nintendo tersebut. Baca juga Kerja Sama Tinder dan NHS Mudahkan Pencarian Donor Organ Tubuh dan Berkat Priv, Saham BlackBerry Terus Naik di Pasaran.

Top