Nexus 6P Datang, Google Stop Penjualan Nexus 6

Google Hentikan Penjualan Smartphone Motorola Nexus 6 – Belum lama ini, Google memutuskan untuk menghentikan penjualan seri smartphone 4G LTE Motorola Nexus 6. Per pekan ini, seri Motorola Nexus 6 sudah tak jual lagi di toko online Play Store, namun masih tersedia di toko online lain seperti Amazon dan juga eBay dengan harga sekitar USD499.

google-hentikan-penjualan-smartphone-motorola-nexus-6

Keputusan Google untuk menghentikan penjualan Motorola Nexus 6 karena sudah hadirnya generasi baru Nexus, yaitu seri Nexus 6P. Seperti kita ketahui, Motorola Nexus 6 memang tak terlalu populer di pasar gadget dunia, termasuk di Indonesia. Penjualan smartphone tersebut juga bisa dibilang cukup mengecewakan. Oleh karena itulah kini Google berfokus pada pemasaran versi pembarunya, yakni Nexus 6P.

Seperti yang kita ketahui, smartphone seru Nexus 6 adalah ponsel pintar hasil kerjasama antara Google dengan pabrikan Motorola. Smartphone tersebut dibekali dengan layar sentuh berukuran 5,9 inci, sehingga lebih sering disebut sebagai unit phone tablet atau phablet. Layar tersebut menggunakan resolusi Quad High Definition atau QHD 2560 x 1440 piksel serta menggunakan teknologi AMOLED dengan kerapatan 496 piksel per inci. Smartphone yang sebenarnya memiliki spesifikasi cukup baik itu berjalan pada sistem operasi Android 5.0 Lollipop.

Soal kinerja, Motorola Nexus 6 ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 805 yang mengusung prosesor Quad-core Krait 450 berkecepatan 2,65 GHz yang dipadukan dengan memori RAM sebesar 3GB dan didukung oleh pengolah grafis mumpuni dari Adreno 420. Spesifikasi teknis pada Nexus 6 ini sekelas dengan Motorola Droid Turbo.

Motorola Nexus 6 pun juga telah dibekali dengan baterai 3220 mAh serta memori internal seluas 32 GB, namun tak dibekali dengan slot microSD eksternal untuk keperluan penambahan memori. Smartphone ini dibekali juga dengan duet kamera 13 MP lengkap dengan fitur LED Flash serta Optical Image Stabilization atau OIS. Sedangkan untuk kamera depannya, Nexus 6 mengusung kamera berukuran 2,1 MP.

Di lain pihak, untuk generasi baru Nexus, yakni Nexus 6P, Google kali ini menggandeng Huawei sebagai partnernya. Belajar dari kegagalan seri Motorola Nexus 6, kali ini Google dan Huawei berkolaborasi menciptakan Nexus 6P dengan bekal peningkatan spesifikasi yang lebih baik dan diharapkan lebih sukses dari versi lamanya. Baca juga Apple Luncurkan iOS 9.2 dengan Sejumlah Perbaikan dan Videocon Z55 Delite, Smartphone Asal India.

Top