Nambah Lagi! Aplikasi Belanja Online Tawarkan Kenyamanan

Satu Lagi Aplikasi Marketplace di Indonesia Telah Hadir – Belanja online kini bukan menjadi sesuatu yang langka bagi masyarakat Indonesia. Pasalnya,  kini di Indonesia telah tersedia beberapa situs balanja online yang semuanya memberikan penwaran menarik. Tak dapat dipungkiri memang berbelanja secara online dinilai lebih efisien karena bisa sedikit menghemat tenaga dan waktu, sehingga konsumen bisa melakukan aktivitas lain sembari menunggu barang belanjaannya sampai di tangan.

satu-lagi-aplikasi-marketplace-di-indonesia-telah-hadir

Kali ini, sebuah aplikasi berbelanja online terbaru telah hadir turut serta meramaikan pasar online di Indonesia. Adalah Shopee, aplikasi yang baru saja resmi hadir di Indonesia sebagai marketplace terbaru. Aplikasi ini tepatnya resmi rilis kemarin, pada tanggal 1 Desember 2015.

Meskipun untuk media berbelanja online, Shopee bukan pertama kalinya yang ada di Indonesia, namun Chris Feng selaku Chief Executive Officer Shopee mengklaim bahwa marketplace ini akan memberikan kenyamanan dan kemanan berbelanja yang lebih baik bagi konsumen Indonesia.

Pihaknya kemudian menambahkan bahwa Shopee telah dilengkapi dengan beberapa fitur yang tidak dimiliki oleh aplikasi belanja online yang lainnya. Pelayanan tambahan yang  disematkan pada Shopee diantaranya yaitu metode pembayaran yang lebih aman dengan Garansi Shopee, layanan integrasi logistik, kemudian ada juga Shopee Live Chat, yang merupakan layanan untuk melakukan percakapan antar penjual dan pembeli. Dengan adanya fitur Live Chat ini, penjual dan pembeli seolah berhadapan langsung meskipun via online jadi mereka sama-sama akan terhindar dari penipuan belanja online.

Memang, sesuai dengan target dari Shopee yang ingin menyajikan keamanan dan kenyamanan berbelanja sehingga fitur-fitur tersebut menjadi upaya yang dilakukan.

Tak dapat dipungkiri bahwa antar penjual maupun pembeli memang mencari situs atau aplikasi berbelanja online  yang menyediakan pelayanan dengan jaminan tanggung jawab dan kepuasan. Untuk itulah, Shopee hadir dengan membawa solusi tersebut. Sehingga transaksi akan berjalan dengan lancar sesuai keinginan kedua belah pihak.

Fitur Garansi Shopee disinlah yang akan bertanggung jawab mengurus proses transaksi tersebut. Dengan fitur ini, penjual baru akan bisa menerima uang apabila barang telah diterima oleh pembeli. Hal ini untuk memastikan bahwa seluruh transaksi memang telah dilakukan sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Jadi, transaksi pembayaran akan terlebih dahulu masuk pada rekening Shopee baru setelah barang diterima pembeli, uang akan dikirim pada rekening penjual. Untuk itulah diperlukan kerjasama yang solit dari pihak pembeli dan penjual, terutama pada saat barang telah diterima pembeli harus melakukan konfirmasi penerimaan.

Siapkah Shopee bersaing dengan Bukalapak.com, Toko Pedia dan OLX? Baca juga Persaingan E-Commerce Lokal Semakin Ketat dan Fitur E-Comerce Pada Facebook Lahir Dari Kebiasaan Unik Orang Indonesia

Top