Muncul di TENAA, Gionee Marathon M5 Plus Bawa Bekal Baterai 5020mAh

Gionee Marathon M5 Plus Sambangi TENAA dengan Bekal Baterai 5020mAh – Pabrikan perangkat cerdas asal Tiongkok, Gionee, baru-baru ini kedapatan telah menguji ponsel pintar seri terbarunya. Belum lama ini, seri smartphone terbaru dari Gionee, yakni Gionee Marathon M5 Plus diketahui telah menyambangi laman sertifikasi perangkat pintar TENAA. Ini merupakan indikasi bahwa rilis smartphone kelas menengah tersebut kian dekat. Berdasarkan informasi dari TENAA, terungkap bahwa baterai ponsel Marathon M5 Plus ini berkapasitas 5020mAh.

gionee-marathon-m5-plus-sambangi-tenaa-dengan-bekal-baterai-5020mah

Selain mengusung baterai dengan kapasitas ekstra besar, ponsel pintar Gionee Marathon M5 Plus juga dibekali dengan spesifikasi yang cukup bagus. Perangkat pintar ini diketahui akan membawakan layar jenis AMOLED berukuran 6 inci, yang membuatnya lebih layak disebut sebagai perangkat phablet atau phone tablet. Layar tersebut dipastikan akan memberikan tampilan visual yang sangat menawan karena memiliki resolusi Full HD 1920 x 1080 piksel dengan kerapatan layar mencapai 367 piksel per inci.

Selain akan memberikan tampilan gambar yang memanjakan mata penggunanya, layar pada Gionee Marathon M5 Plus juga telah dilundungi oleh sistem proteksi Corning Gorilla Glass 3. Perangkat pintar ini akan berjalan pada sistem operasi Android OS v5.1 Lollipop dengan balutan tampilan antar muka khas Gionee, yakni Amigo OS.

Sementara soal performa yang ditawarkan oleh Marathon M5 Plus besutan vendor asal Tiongkok ini bisa dikatakan lumayan. Handset yang satu ini hadir dengan ditenagai oleh chipset MediaTek MT6753 yang mengusung prosesor octa-core ARM Cortex-A53 64-bit berkecepatan 1,3 GHz yang dipadukan dengan memori RAM sebesar 3 GB, dan didukung oleh pengolah grafis mumpuni dari Mali-T720MP3.

Pada ruang penyimpanan file-nya, Gionee Marathon M5 Plus diperkuat oleh memori internal seluas 32 GB dan masih bisa diekspansi menggunakan kartu microSD eksternal hingga kapasitas 128 GB. Gionee pun membekali Marathon M5 Plus dengan koneksi dual SIM, 4G LTE, 3G HSPA, Bluetooth, WiFi, GPS, dan port USB Type-C.

Untuk lini fotografi, Gionee Marathon M5 Plus didukung oleh kamera belakang berkekuatan 13 MP lengkap dengan fitur autofokus dan sensor BSI (BackSide Illuminated) aperture f/2.2 yang dilengkapi dukungan dual-tone LED flash. Sedangkan untuk kamera depan, Gionee mengusung kamera berukuran 5 MP. Baca juga ZTE Axon Max Resmi Dirilis untuk Pasar Smartphone Lokal Tiongkok dan Ponsel Jadul Masih Terus Bertahan di Era Smartphone.

Top