Muncul di TENAA, Gionee F105 Siap Meluncur

Gionee F105 Siap Gebrak Pasar Ponsel Pintar Kelas Entry Level – Sukses menggebrak pasar smartphone kelas pemula lewat seri M5 Plus dan juga M5 Enjoy, kini Gionee kembali mengambil ancang-ancang untuk menginvasi pangsa pasar perangkat pintar kelas entry level. Produk baru yang disiapkan oleh perusahaan asal Tiongkok itu adalah smartphone seri Gionee F105.

gionee-f105-siap-gebrak-pasar-ponsel-pintar-kelas-entry-level

Bakal segera dipasarkannya ponsel pintar seri Gionee F105 ini semakin menguat setelah smartphone tersebut muncul di laman lembaga sertifikasi gadget Tiongkok, TENAA.

Seperti dilansir dari laman Time News (31/12), smartphone Gionee F105 hadir dengan balutan casing berwarna emas serta memiliki konsep bodi unibody. Meski secara umum spesifikasi yang dibawanya tak terlalu istimewa, namun Gionee F105 tetap menawarkan sesuatu yang berbeda kepada penggunanya.

Gionee F105 hadir dengan komposisi hardware cukup menggoda. Smartphone buatan vendor asal Negeri Tirai Bambu ini mengusung layar sentuh berukuran 5 inci dengan resolusi HD 1280 x 720 piksel dengan kerapatan layar mencapai 294 piksel per inci. Layar tersebut merupakan jenis layar berteknologi IPS In-Plane Switching kapasitif. Smartphone besutan vendor lokal Tiongkok ini menggunakan sistem operasi Android 5.1 Lollipop dengan balutan tampilan antarmuka Amigo OS.

Soal kinerja olah data, Gionee F105 didukung oleh chipset MediaTek MT6735 dengan dukungan prosesor Quad-core ARM Cortex-A53 yang berkecepatan 1,3 GHz. Smartphone ini juga mampu memberikan performa yang stabil karena sudah didukung pula oleh RAM berkapasitas 2 GB serta kartu pengolah grafis dari Mali-T720MP2.

Pada lini fotografi, Gionee F105 mengandalkan kamera utama berkekuatan 8 MP lengkap dengan fitur LED Flash dan juga Autofocus. Sementara pada bagian depan, Gionee menyematkan kamera sekunder berukuran 5 MP.

Smartphone Gionee seri F105 ini dibekali dengan memori internal atau ROM sebesar 16 GB yang didukung oleh slot microSD eksternal untuk ekspansi memori eksternal hingga maksimal 32 GB. Sektor konektivitas Gionee F105 ini juga cukup lengkap dengan dukungan jaringan 4G LTE, dual SIM, Bluetooth, WiFi, 3G HSPA, GPS, dan port microUSB. Smartphone ini didukung baterai berkapasitas 2400 mAh yang diklaim mampu bertahan hingga seharian penuh.

Seperti biasa, kemungkinan besar Gionee hanya akan memasarkan seri smartphone Gionee F105 untuk pasar lokal di Tiongkok saja. Baca juga Penjualan Xiaomi Mi Pad 2 64GB Langsung Melejit di Tiongkok dan Oppo Find 9 Dirumorkan Usung RAM 6GB.

Top