Menarik! Google Bakal Gelar Program Akselerator bagi Startup

Program Launchpad Accelerator, Resmi Google Umumkan – Selain sebagai penyedia layanan software-software terbaik, rupanya Google juga memiliki sebuah program yang sangat menarik yaitu Launchpad Accelerator. Program ini telah diumumkan oleh pihak Google sendiri ke publik. Menurut informasi, untuk program ini Google telah memberi penawaran pelatihan intensif selama enam bulan. Seperti apakah program akseleratot tersebut?

program-launchpad-accelerator-resmi-google-umumkan

Secara lebih jelas, akselerator ini merupakan program yang diwarkan Google dalam memberikan dukungan serta pelatihan secara langsung dalam rangka membantu perusahaan-perusahaan yang baru mulai merintis usahanya dan memiliki potensi tinggi di Brasil, India juga Indonesia dalam rangka membangun aplikasi yang berkualitas tinggi serta bisnis yang sukses dan menjanjikan.

Untuk program ini, Google memberikan penawaran berupa sumber daya, teknologi, serta keahlian dari para perusahaan startup (rintisan) di seluruh dunia. Google berharap hal ini bisa membantu mereka dalam menciptakan perancangan, pengembangan sserta pendistribusian aplikasi buatannya.

Berdasarkan informasi terbaru, program Launchpad juga mempersiapkan sejumlah rangkaian agenda seperti Launchpad Week. Launchpad Week sendiri merupakan program pendukung bagi perusahaan yang kini masih berada pada tahap awal pendirian. Dengan memberikan bimbingan secara langsung, diharapkan akan memberikan hasil yang maksimal bagi kemajuan perusahaan-perusahaan tersebut. Sementara untuk Launchpad Day dan Launchpad Summits akan membantu para pengembang yang telah berada pada tahap lanjutan.

Menurut laporan yang dirangkum dari halaman tekno.tempo, Jumat (18/12/2015) menyatakan bahwa kegiatan ini telah berlangsung di lebih dari 30 negara serta memberikan pengaruh bagi lebih dari 8.000 perusahaan rintisan atau startup.

Dari program ini, Goole memberikan banyak pengalaman baru bagi perusahaan startup dengan berbagai aktivitas Launchpad yang ada di dalamnya.

Sebagai bagian dari program, nantinya para pengembang akan dihubungkan langsung dengan para professional Google, mentor kelas dunia, serta equity-free funding (hingga US$50 ribu untuk setiap startup). Hal ini merupakan upaya untuk mebantu perusahaan-perusahaan rintisan, sehingga proses pencapaian potensi keberhasilannya menjadi lebih cepat.

Setelah itu, setiap perusahaan akan kembali ke negara asalnya dengan program bimbingan yang terus berlangsung secara lokal maupun jarak jauh. Hal ini agar perusahaan juga sambil mengembangkan  secara langsung hasil bimbingan yang didapatkan dari Google di negaranya sendiri sambil terus diarahkan selama sisa waktu program 5,5 bulan.

Saat ini, Google telah menerima aplikasi baru untuk gelombang selanjutnya, pelaksanaan program akan dimulai pada pertengahan tahun 2016 mendatang. Baca juga Mulai Tahun 2016, Split Screen Bisa Berjalan di Android Marshmallow 6.1  dan Google Lakukan Eksperimen Layanan Wi-Fi untuk Tablet  

Top