Makin Agresif! Spesifikasi Galaxy A9 Generasi Kedua Bocor

Setelah Galaxy A8 2016, Kini Rumor Spesifikasi Galaxy A9 2016 Juga Tercium – Beberapa waktu lalu, baru saja Samsung mengumumkan spesifikasi dan jadwal rilisnya produk generasi kedua dari Galaxy A8 yaitu Galaxy A8 2016. Masih hangat kabar tersebut, kali ini Samsung datang dengan rumor yang lebih gres yaitu bocornya spesifikasi dari Galaxy A9 generasi kedua. Benarkah?

setelah-galaxy-a8-2016-kini-rumor-spesifikasi-galaxy-a9-2016-juga-tercium

Apabila belakangan ini terdengar bahwa New Galaxy A9 akan hadir membawakan layar seluas 5.5 inci, rupanya banyak yang menganggap berita tersebut tidak benar, karena kabarnya Galaxy A9 generasi kedua akan mengusung layar yang lebih luas lagi. Apabila berita ini benar, maka sungguh terlihat bahwa Samsung semakin agresif untuk memproduksi pembaruan-pembaruah dari generasi A series.

Seperti informasi Phone Arena  yang dilansir melalui halaman techno.okezone, Selasa (15/12/2015) menyatakan bahwa Samsung Glaxy A9 generasi kedua akan dibekali dengan bentangan layar seluas 6 inci, dengan kata lain produk terbaru Samsung ini akan mebawakan smartphone bertajuk phablet dengan halaman kerja yang lebih longgar. Tentu saja teknologi yang lebih baik disematkan yaitu super AMOLED beresolusi Full HD 1080 pixels.

Kemunculan rumor terbaru ini, awalnya berasal dari beberapa bocoran berupa penampakan foto yang berasal dari Samsung China, sehingga fakta-fakta baru semakin jelas terlihat.

Bukan hanya layar besar yang dibawakan, namun Galaxy A9 generasi kedua ini juga dibekali dengan kapasitas baterai yang cukup besar yaitu 4.000 mAh. Sementara itu, untuk kamera New Galaxy A9 membawakan perangkat kamera berukuran 13 MP dan 8 MP. Kemudian pada sektor dapur pacu, Samsung membekalinya dengan chipset Snapdragon 620 yang bekerja dengan tenaga processor Octa-core dan RAM 3 GB. Namun, untuk chipset masih simpang siur, dan belum diketahui secara pasti apakah akan membawakan produksi Qualcomm ataukan akan menggunakan Exynos buatan Samsung sendiri.

Sebagai informasi, khusus untuk pembaruan pada Samsung A series  generasi 2016 seperti Galaxy A3, A5, A7 dan Galaxy A8 serta Galaxy A9 memang akan dibawakan material dengan farme metal.

Rencananya, Galaxy A9 2016 ini akan rilis secara resmi pada bulan Januari 2016 mendatang dan diawali perilisannya di negeri Tirai Bambu, China. Baca juga Smartphone Terbaru Oukitel K10000 Tahan Sampai 15 Hari dan HTC Desire 828 Dual Dijual Rp 4,1 Jutaan untuk Pasar Global

 

Top