Lumia 650 Bakal Dirilis Awal Tahun Depan?

Lumia 650 Dirumorkan Hadir Awal Tahun 2016 – Sebuah kabar baik datang dari perusahaan teknologi asal Amerika Serikat, Microsoft. Vendor pemilik label Lumia itu dikabarkan bakal merilis salah satu seri flagship terbarunya, yakni Lumia 650 pada awal tahun 2016 mendatang.

lumia-650-dirumorkan-hadir-awal-tahun-2016

Kabar mengenai bakal segera dirilisnya Microsoft Lumia 650 ini disampaikan oleh laman Windows Central. Sumber dari Windows Central mengatakan bahwa Microsoft akan melepas Lumia 650 pada bulan Januari atau Februari 2016 mendatang. Smartphone ini diperkirakan akan memulai debut dunianya dengan tampil di ajang CES 2016 dan MWC 2016.

Sebagai informasi, Microsoft Lumia 650 merupakan smartphone generasi baru yang barus saja diciptakan oleh raksasa teknologi asal Redmond tersebut. Lumia 650 mengandalkan layar sentuh berukuran 5 inci yang mengusung resolusi HD 1280 x 720 piksel dengan kerapatan layar mencapai 294 piksel per inci. Layar yang digunakan pada Lumia 650 merupakan jenis panel berteknologi AMOLED kapasitif. Layar tersebut juga dilindungi oleh sistem proteksi Gorilla Glass 3, serta menggunakan sistem operasi Windows 10 Mobile terbaru.

Sementara soal kinerja, Microsoft Lumia 650 mengandalkan chipset Qualcomm Snapdragon 212 yang mengusung prosesor Quad-core ARM Cortex-A7 berkecepatan 1,3 GHz, yang ditandemkan dengan memori RAM sebesar 1 GB dan pengolah grafis dari Adreno 304. Meski beberapa pihak mengklaim bahwa spesifikasi teknis Lumia 650 ini nampak kurang meyakinkan, namun Microsoft mengklaim bahwa komponen yang digunakan sudah bisa menghadirkan performa yang cukup bagus.

Smartphone Microsoft seri Lumia 650 pun juga dibekali dengan memori internal berkapasitas 8 GB atau 16 GB dan masih didukung oleh slot microSD card hingga kapasitas 128 GB. Pada sektor konektivitas, Microsoft Lumia 650 dibekali dengan fitur cukup lengkap berupa dukungan WiFi, Bluetooth, GPS/GLONASS, port microUSB, dual SIM, dan dukungan 3G HSPA, namun tanpa kehadiran jaringan 4G LTE.

Sedangkan untuk keperluan fotografi, Microsoft Lumia 650 dipersenjatai dengan duet kamera 8 MP pada bagian belakang yang sudah dilengkapi dengan LED Flash serta autofokus. Sementara untuk bagian belakang, smartphone ini didukung oleh kamera berkekuatan 5 MP yang bisa digunakan sebagai perangkat selfie atau melakukan video call.

Namun sayangnya, hingga kini Microsoft belum mengumumkan banderol harga untuk Lumia 650 ini. Baca juga Sukses dengan Priv, BlackBerry Siapkan Smartphone Android Mid-end dan Nexus 6P Special Edition untuk Pasar Global Diluncurkan.

Top