LG G4 di Eropa Terima Update Android Marshmallow

Update Sistem Operasi Android Marshmallow Sambangi LG G4 di Eropa – Setelah menyambangi beberapa seri smartphone di kawasan Asia, kini update sistem operasi Android Marshmallow hadir di Eropa. Ya, kabar gembira bagi pengguna ponsel pintar LG G4 di mana update OS besutan Google itu sudah mulai dirilis secara umum. Sebelumnya memang update platform Si Robot Hijau tersebut hanya tersedia secara terbatas di beberapa negara di Eropa. Kini, pengguna perangkat pintar buatan vendor asal Korea Selatan itu sudah bisa menjajal update OS yang menawarkan banyak fitur baru tersebut.

update-sistem-operasi-android-marshmallow-sambangi-lg-g4-di-eropa

Menurut informasi yang Begawei terima, update OS Android v6.0 atau disebut juga dengan Android Marshmallow ini hadir untuk LG G4 di beberapa negara seperti Polandia, Portugal, Rumania, Jerman, Spanyol, Turki, Inggris, Kroasia, Hongaria, dan Swiss.

Sebagai informasi, smartphone LG G4 hadir dengan teknologi layar sentuh berukuran 5,5 inci yang memiliki resolusi Quad HD sebesar 2560 x 1440 piksel. Layar tersebut merupakan jenis layar berteknologi panel IPS atau In-Plane Switching yang mampu menghasilkan tampilan yang tajam dan juga mendetail dengan kerapatan mencapai 538 piksel per inc. Selain mampu memberikan kualitas visual yang menawan, layar pada LG G4 juga sudah dilindungi oleh sistem proteksi Gorilla Glass 4. LG G4 sendiri sebelumnya hadir dengan menggunakan sistem operasi Android 5.1 Lollipop sebagai platform standarnya. Sistem operasi tersebut mendapatkan tambahan balutan antarmuka atau user interface LG UX 4.0 terbaru.

Pada lini fotografinya, LG G4 dibekali dengan kamera belakang berkekuatan 16 MP lengkap dengan sensor Sony IMX234 dengan aperturef/1.8. Tak lupa juga fitur LED Flash dan juga autofokus. Pada kamera depan digunakan kamera berkekuatan 8 MP.

Sementara soal performa, LG G4 mengandalkan chipset Qualcomm Snapdragon 808 yang mengusung prosesor Hexa-core yang terdiri Quad-core ARM Cortex-A53 dengan kecepatan 1,5 GHz, dan juga Dual-core ARM Cortex-A57 dengan kecepatan 1,8 GHz. Komponen hardware pada ruang dapur pacu itu dipadukan dengan memori RAM 3 GB yang akan meningkatkan kinerja dan kemampuan olah datanya. Baca juga HTC One A9 Sambangi Pasar Smartphone India dan iPad Pro Sudah Mulai Dijual Secara Online di Indonesia.

Top