Lepas dari Microsoft, Nokia Siapkan Phablet Mercury??

Nokia Persiapkan Phablet Mercury РKabarnya, Nokia akan kembali meluncurkan smartphone terbarunya setelah kontrak dengan Microsoft berakhir pada 2016 mendatang. Karena semenjak bergabung dengan Microsoft, Nokia yang merupakan perusahaan asal Finlandia yang sempat menjadi perusahaan ponsel terbesar itu tidak boleh memproduksi ponsel kembali. Absennya Nokia dalam produksi ponsel bertolak belakang dengan perusahaan-perusahaan gadget yang sedang gencar memproduksi produk terbarunya.

Nokia persiapkan phablet Mercury

Menurut penjelasan dari Niko Steffanus Sutikno selaku Head of Marketing and Communication PT Nokia Solutions and Networks Indonesia mengatakan kalau perusahaannya akan segera mendiskusikan kemungkinan ‘come back’ sampai tahun 2016.¬†Perusahaannya¬†akan mempertimbangkan produksi smartphone setelah tahun 2016 karena itu merupakan batas perjanjiannya dengan pihak Microsoft. Tetapi belum resmi putus perjanjiannya dengan Microsoft, kabarnya Nokia telah mengembangkan beberapa perangkat mulai dari ponsel, tablet sampai smartwatch. Hal itu terungkap dari bocoran phone-tablet atau phablet yang diduga miliki Nokia. Rencananya phablet tersebut akan diberi nama Mercury. Sampai saat ini kabar tersebut masih sekedar kabar belaka saja, mungkin saja peluncuran dan pengembangan dari phablet ini akan dimulai setelah perjanjiannya dengan Microsof berakhir.

Nokia memang tidak diperbolehkan mengeluarkan produk dengan nama Nokia kembali, paling tidak sampai perjanjiannya dengan Microsoft selesai. Setelah selesai, Nokia bebas menggunakan nama Nokia lagi untuk produknya. Microsoft sendiri saat ini sudah mulai mengganti embel-embel nama Nokia yang ada pada ponsel Lumia dengan nama perusahaannnya. Hal ini terkait juga dengan akan berakhirnya perjanjian di antara keduanya.

Kemunculan kabar tentang pablet Nokia yang bernama Mercury ini sampai sekarang belum ada penjelasan resmi tentang spesifikasi yang diusungnya, kemungkinan Nokia akan menggunakan OS Android seperti yang pernah dilakukannya pada tablet Nokia N1. Dilihat dari akun twitter @evleaks yang dikenal sering membocorkan perangkat-perangkat yang hampir rilis menyebutkan bahwa phablet Mercury ini sudah menjadi rencana Nokia memproduksi ponsel pertamanya setelah selesai perjanjian.

Phablet Mercury ini dikabarkan mengusung kamera belakang yang letaknya berbeda dari kebanyakan lainnya, terletak di tengah yang dilengkapi dengan body berdesain unibodi serta penempatan kartu SIM dengan metode slot. Untuk kepastiannya, kita tunggu saja kabar terbaru dari Nokia.

Top