Lenovo Masih Digdaya di Segmen Smartphone 4G LTE Tanah Air

Lenovo Berhasil Pimpin Pasar Smartphone 4G LTE dalam 3 Kuartal – Baru saja vendor asal negeri Tiongkok, Lenovo, melakukan acara Lenovo Parade yang merupakan perhelatan untuk menampilkan line-up flagship terbarunya yang pastinya sudah mendukung jaringan 4G LTE. Dalam acara yang dibuat pihak perusahaan tersebut, Lenovo juga menyampaikan sambutannya mengenai selesainya pembangunan infrastruktur frekuensi jaringan LG LTE yang digagas oleh Kementerian dan Informatika, sekaligus menghadiri peluncuran resmi layanan 4G LTE yang diadakan oleh beberapa operator di dalam negeri.

Lenovo Masih Digdaya di Segmen Smartphone 4G LTE Tanah Air

Untuk saat ini, kiprah Lenovo di pasar smartphone 4G LTE salah satunya diwakili oleh Lenovo L2010 yang merupakan produk unggulan dari Lenovo. Smartphone terbaru yang sudah kompatibel dengan jaringan 4G LTE ini juga didukung dengan harga cukup kompetitif di kelasnya, berkisar Rp 1,29 jutaan saja tetapi sudah dilengkapi fitur mumpuni yang tidak kalah level dengan smartphone lainnya.

“Kami bangga menjadi vendor utama di segmen 4G, kami sudah memulainya sejak akhir 2014 dimana para vendor lain masih berkutat pada jaringan 3G. Bahkan berdasarkan data dari IDC, Lenovo merupakan market leader di segmen 4G smartphone dalam 3 kuartal berturut-turut dan di kuartal 3 2015 berhasil meraih pangsa pasar 19.6% naik dari kuartal sebelumnya yang mencapai 19.2%,” ujar 4P Manager MBG Lenovo Indonesia, Anvid Erdian, dikutip dari laman Sindonews, hari Jumat (11/12).

“Kami melihat pasar 4G LTE sangat penting dan industri telekomunikasi telah mengarah ke arah sana, oleh karena itu kami meresponnya dengan cepat. Dengan meluncurkan perangkat 4G lebih awal maka produk kami lebih teruji dibanding para pesaing,” imbuhnya lagi.

Untuk saat ini, memang smartphone Lenovo untuk Indonesia sudah cukup lengkap dengan beragam segmentasi pasar yang ditujunya. Adapun amunisi Lenovo untuk pasar smartphone di dalam negeri ialah Lenovo A2010, A6010, A7000, A6000 untuk pasar low-end. Sementara untuk pasar kelas menengah, Lenovo punya Vibe P1m, S60 , P70 dan Lenovo Livo (S90). Terakhir tak mau ketinggalan merilis smartphone high-end, Lenovo juga punya produk yang berharga cukup mahal serta berfitur kelas atas lewat seri Vibe S1, Vibe Shot, Vibe X2. Baca juga Samsung Galaxy S7 Miliki Performa Lebih Baik Daripada iPhone 7? dan Infinix Note 2 Belum Memenuhi TKDN.

 

Top