Lagi-Lagi Facebook, Kini Facebook Bakal Jadi Partner Kerja Kamu!

Facebook at Work, Layanan Facebook Profesional Bakal Segera Hadir – Nampaknya menjelang tutup tahun 2015 dan menyambut tahun baru 2016 bukan hanya gadget saja yang semakin gencar meluncurkan produk-produk terbarunya. Bahkan penyedia layanan jejaring sosial terbesar, Facebook juga semakin agresif mengembangkan dan menciptakan layanan demi layanan baru untuk memenuhi seluruh kebutuhan penggunanya.

facebook-at-work-layanan-facebook-profesional-bakal-segera-hadir

Apabila baru-baru ini Facebook menambahkan beberapa fitur ringan seperti memperketat keamanan kemudian fitur layanan pencegahan bunuh diri. Rupanya dibelakang smeua itu telah dipersiapkan hal yang lebih spesial yaitu Facebook at Work. Selama hampir satu tahun sudah Facebook mempersiapkan layanan Facebook versi profesional ini dengan menjalani rangkaian tes dan tim mengembang memprediksikan akan melakukan peluncuran beberapa bulan mendatang.

Selain sebagai media komunikasi yang sering digunakan oleh pengguna untuk mengisi waktu luang, kini Facebook at Work hadir untuk mereka yang super sibuk dengan segala urusan pekerjaan. Karena Facebook versi ini akan hadir untuk lingkungan kerja. Memang untuk fitur-fitur dasar yang ada masih sama dengan versi regular seperti scrolling newsfeed, likes, serta layanan chatting. Namun untuk Facebook at Work hadir dengan beberapa perbedaan.

Julien Codorniou selaku Director Global Platform Partnership Facebook  mengungkapkan dalam laporan Telegraph yang dilansir dari halaman Okezone Tekno, Sabtu (12/12/2015),”Anda tidak bisa bermain Candy Crush di Facebook at Work,” katanya.

“Saya akan mengatakan 95 persen dari apa yang kami kembangkan di Facebook juga untuk Facebook at Work,” tambahnya.

Dengan adanya hal tersebut, nantinya pengguna Facebook at Work akan menggunakan profil khusus, bukan lagi sama dengan profil yang ada pada Facebook versi regular yang sudah ada saat ini. Tak hanya itu saja, Facebook juga telah melakukan pengembangan dari produksi yang lebih eksklusif dan professional bagi Facebook at Work yaitu dengan adanya pengembangan pada security tool.

Pengujian Facebook at Work versi beta ini telah dimulai sejak bulan Januari 2015 lalu dengan konsep tanpa biaya atau gratis dan diberlakukan konsep demngan layanan invite-only untuk sementara ini. Namun, kabarnya layanan tersebut akan dapat dipergunakan secara komersial bagi perusahaan-perusahaan ketika sudah dilekuakan launching. Untuk hal ini, Facebook akan membuatnya berbayar dengan metode per-bulan bagi setiap pengguna yang menggunakan layanan kelas premium seperti analitik dan costumer support. Baca juga Facebook Lakukan Pembaruan Bisa Diakses Offline dan Fitur Security Checkup dari Facebook Telah Meluncur untuk Pengguna Android

Top