Kantongi Sertifikasi FCC, Huawei Mate 8 Segera Dirilis Global

Huawei Segera Rilis Mate 8 Setelah Kantongi Sertifikat FCC – Huawei bakal segera memasarkan seri smartphone flagship terbarunya, yakni Huawei Mate 8 dalam waktu dekat. Hal ini setelah perusahaan teknologi asal Tiongkok itu kedapatan telah mengantongi sertifikat FCC untuk Huawei Mate 8. Keberhasilan Huawei Mate 8 mendapatkan sertifikasi FCC menandakan bahwa ponsel pintar flagship asal Negeri Tirai Bambu itu sudah siap rilis di Amerika Serikat maupun pasar global. Seperti yang kita ketahui, Huawei Mate 8 sejauh ini baru tersedia di Tiongkok saja. Penjualan smartphone terbaru dari Huawei itu cukup impresif di pasaran lokal.

huawei-segera-rilis-mate-8-setelah-kantongi-sertifikat-fcc

Seperti yang kita ketahui, Huawei Mate 8 merupakan versi penerus dari Mate 8 yang membawa sejumlah pembaruan. Huawei mengklaim bahwa Mate 8 memiliki kualitas dan performa lebih baik dari generasi lamanya.

Huawei Mate 8 sendiri dibekali dengan panel layar jenis IPS-NEO yang berukuran 6 inci. Layar tersebut memiliki resolusi sebesar 1920 x 1080 piksel dengan tingkat kerapatan layar mencapai 368 piksel per inci. Selain mampu menampilkan kualitas visual yang menawan, layar pada Huawei Mate 8 pun juga sudah dilindungi dengan sistem proteksi Gorilla Glass 4. Smartphone ini telah mengusung sistem operasi Android 6.0 Marshmallow dengan balutan antarmuka Emotion UI.

Soal performa, Huawei Mate 8 memang menjanjikan kualitas olah data yang lebih baik dari pendahulunya, di mana smartphone jenis phone tablet ini ditenagai oleh chipset HiSilicon Kirin 950 yang mengusung mengusung prosesor Octa-core. Performa Mate 8 juga semakin baik karena Huawei memberikan dukungan memori RAM berkapasitas 3 GB/4 GB dan kartu pengolah grafis dari Mali-T880MP4.

Huawei Mate 8 pun juga dibekali dengan kamera belakang berkekuatan 16 MP lengkap dengan sensor Sony IMX258 serta dibekali dnegan fitur phase-detection, autofokus serta dual LED flash untuk membantu memotret di tempat kurang cahaya. Tak lupa, kamera utama pada perangkat pintar ini juga diperkuat oleh OIS (Optical Image Stabilization). Sedangkan untuk kamera depan, Huawei mengandalkan kamera berukuran 8 MP.

Kelengkapan fitur lain yang ada pada Huawei Mate 8 berupa, kapasitas memori internal dalam tiga pilihan 32/64/128 GB, koneksi 4G LTE serta dilengkapi dengan slot microSD hingga 128 GB.

Diperkirakan, Huawei Mate 8 ini akan dipasarkan di Amerika Serikat dulu sebagai tujuan pemasaran global pertamanya. Kalau begitu di Indonesia kapan ya? Kita tunggu saja kabar selanjutnya! Baca juga Apple Berikan Diskon untuk iPhone 6S Jelang Hari Natal dan Coca Cola Siap Produksi Smartphone Sendiri.

Top