Kamera BlackBerry Priv Imbangi iPhone 6S?

Kamera Utama BlackBerry Priv Sanggup Imbangi iPhone 6S – BlackBerry Priv mulai menyita banyak perhatian penggila gadget dunia. Meski pada awal kemunculannya sempat dianggap remeh, namun produk smartphone perdana BlackBerry dengan platform Android itu perlahan namun pasti mampu menarik hati penggemar perangkat pintar, terutama mereka yang hobi fotografi.

kamera-utama-blackberry-priv-sanggup-imbangi-iphone-6s

Tak lama setelah dirilis secara resmi, perangkat pintar BlackBerry Priv langsung diuji kemampuan fotografinya oleh tim DxO Labs. Hasil pengujian kamera utama pada Priv ternyata agak mengejutkan. Kemampuan kamera BlackBerry Priv ini ternyata sanggup mengimbangi kamera pada iPhone 6S. Hal ini terlihat dari skor DxO Mark yang dihasilkan oleh kamera BlackBerry Priv yang mencapai 82 poin, sama seperti skor yang diperoleh iPhone 6S.

Menurut rilis DxO Labs, kemampuan fitur High Dynamic Range atau HDR pada kamera primer milik BlackBerry Priv termasuk mumpuni di kelasnya. Kamera smartphone berdesain sliding tersebut mampu menangani skenario atau kondisi cahaya secara baik. Namun, hasil jepretan kamera BlackBerry Priv ini sedikit terkompres. Meski begitu, hasil jepretan kamera Priv cukup menawan.

Selain itu, tim dari DxO Labs juga mengatakan bahwa kamera utama pada BlackBerry Priv juga mampu menangkap detail yang tinggi, baik pada cahaya yang melimpah maupun pada kondisi low-light atau minim pencahayaan. Karakter warna yang dihasilkan oleh kamera Priv rupanya cukup kuat dan menyenangkan menurut DxO Labs. Salah satu kekurangan kamera BlackBerry Priv adalah kecepatan autofokus yang lebih lamban bila dibandingkan dengan kamera pada iPhone 6S.

Sebagai informasi, BlackBerry memang mengedepankan sektor fotografi sebagai keunggulan yang ditawarkan oleh Priv. BlackBerry Priv menggunakan kamera belakang berkekuatan 18 MP lengkap dengan sensor Sony IMX230-S serta lensa Schneider Kreuznach aperture f/2.0, yang dibekali juga dengan kemampuan phase-detection, autofokus dan OIS (Optical Image Stabilization), serta dual LED flash. Sementara sebagai kamera sekunder yang ada di sisi depan, Priv dibekali dengan kamera berkekuatan 5 MP. Kamera yang berada di sisi depan itu bisa digunakan untuk berfoto selfie atau melakukan panggilan video call. Baca juga Samsung Mulai Pasarkan Galaxy A9 untuk Pasar Tiongkok dan Menkominfo Ultimatum Apple untuk Bangun Pusat Riset di Indonesia.

Top