iPhone 6c Akan Rilis Awal Tahun 2016??

iPhone 6c Akan Dirilis Awal 2016 – Kabar terbaru dari Apple tengah diperbincangkan Apple Fanboy, sebutan untuk penggemar produk Apple bahwa smartphone teranyar milik Apple yaitu iPhone 6c tersebut akan dirilis pada awal tahun 2016. Tentu saja kabar tersebut sangat ditunggu-tunggu oleh penggemarnya.

iPhone 6c Akan Dirilis Awal 2016

Smartphone iPhone 6 c ini rencananya akan menjadi produk iPhone dengan harga terjangkau. Apple akan memberikan harga iPhone 6c ini dengan harga mulai US$ 400 atau setara dengan Rp 5 jutaan sampai dengan US$ 500 atau setara dengan Rp 6,9 jutaan. Dibandingkan dengan produk Apple lainnya, iPhone 6c dianggap sebagai smartphone murah.

iPhone 6c sendiri akan menggunakan chipset FinFet yang diproduksi oleh Samsung (menggunakan teknologi fabrikasi 14nm), dan TSMC (menggunakan fabrikasi 16nm). iPhone 6c juga bakal dibekali dengan prosesor A9 dan fitur Near Field Communication (NFC) yang nantinya akan digunakan untuk mendukung sistem pembayaran mobile digital, Apple Pay.

Dari sisi layarnya, iPhone ini akan didukung dengan layar 4 inci dan bakal dikemas berbeda dari generasi sebelumnya iPhone 5. Untuk iPhone 6c ini akan dibekali dengan layar 2,5 D seperti yang ada pada iPhone 6 dan iPhone 6 Plus. Body dari smartphone ini juga akan dilengkapi dengan bodi metal dengan varian warna vibrant yang sangat beragam. iPhone 6c ini juga akan dilengkapi dengan fitur fingerprint sensor atau TouchID.

Smartphone ini dikabarkan bakal memiliki kamera dan prosesor yang lebih baik dan bentuknya juga akan lebih tipis serta lebih ringan dibandingkan dengan generasi sebelumnya.

Banyak orang berpendapat bahwa Apple akan meluncurkan iPhone murah sebagai saingan dari smartphone Android di sejumlah pasar. Tetapi seperti yang terjadi pada iPhone 5c yang telah rilis pada tahun 2013 silam, Apple tidak benar-benar merilis smartphone murah. Walupun banyak yang menyebutkan iPhone 5c sebagai iPhone versi murahnya dari iPhone 5. Kenyataannya harganya masih terbilang mahal, apalagi jika dibandingkan dengan smartphone Android sejenisnya.

 

Top