iOS 9.2 Rilis, Yuk Lakukan Update!!

Apple Luncurkan iOS 9.2 dengan Sejumlah Perbaikan – Apple secara resmi telah meluncurkan sebuah update sitem operasi iOS 9.2 Beta yang ditujukan untuk para developer lengkap dengan kode perangkat lunak tersebut untuk membangun aplikasi mobile Apple. Di dalam update ini, Apple memperbaiki beberapa bug dan sejumlah fitur minor baru.

Apple Luncurkan iOS 9.2 dengan Sejumlah Perbaikan

Salah satu bug yang diperbaiki adalah bug yang mematikan pemberitahuan alarm tanpa sepengetahuan pengguna, karena dengan banyaknya komplain terhadap bug ini banyak pengguna yang ketiduran dan datang terlambat saat alarm mereka tidak bunyi. Selain itu perbaikan juga dilakukan di Apple Music, sekarang pengguna bisa menambahkan sebuah lagu dalam playlist sehingga playlist akan menjadi baru. Playlist yang telah diubah tersebut, akan tampil di bagian paling atas. Untuk download lagu atau menyusun playlist dari iCloud Music Library cukup dengan menekan ikon iCloud saja. Selain itu, sekarang sudah bisa dengan mudah mengetahui lagu-lagu apa saja yang sudah diunduh karena Apple telah memberikan ikon khusus.

iOS 9.2 juga akan membawa 30 patch untuk menangkal kerentanan dan malware. Patch tersebut di antaranya untuk browser Safari, iBook, Photos dan lain-lain. Selain itu juga ada fitur baru yang dihadirkan, dimana pengguna bisa memasukkan foto dari DSLR dalam perangkat iOS tanpa harus sinkron dengan komputer terlebih dahulu. Di sejumlah negara seperti Inggris, Amerika dan Australia, Apple News menambahkan Tops Stories yang membuat pengguna mengetahui berita terpenting sepanjang hari.

Bug yang bisa diselesaikan lainnya lagi adalah ketika melakukan pencarian terhadap kontak menjadi kosong, Apple juga memberikan dukungan siri dalam bahasa arab. Tidak hanya sampai di situ saja perbaikan yang telah dilakukan Apple untuk sistem operasi iOS 9.2 nya tersebut, beberapa perbaikan lainnya adalah bisa mengirimkan file besar dengan menggunakan Mail Drop di aplikasi Mail, perbaikan isu lampiran email yang tidak dapat diakses menggunakan akun email POP, pebaikan aplikasi Camera di iPad, perbaikan aplikasi Camera di iPad, perbaikan isu lampiran yang tumpang tindih dengan teks di email, perbaikan stabilitas Safari dan Podcast, perbaikan isu di aplikasi Health, Wallet, Find My Phone, iCloud Backup, Keyboard dan masih banyak lagi perbaikan lainnya.

Untuk melakukan update ke iOS 9.2, cukup dengan membuka Settings -> Software Update. Apabila iOS 9.2 sudah tersedia, maka tinggal download dan install saja. Tapi untuk iPhone yang sudah jailbreak sebaiknya jangan lakukan update ini.  Selain itu jangan lakukan update juga ketika back up iDevice belum dilakukan.

Top