Investasi Besar-besaran, Migme Akuisisi Hipwee dan Shopdeca

Migme Perluas Jaringan Pasar di Indonesia dengan Akuisisi – Mulai pada tahun 2014 yang lalu ketika tedaftar di Australian Securities Exchange, perusahaan penyedia platform media sosial Migme terbilang cukup agresif mengekspansi pasar global dengan cara akuisisi perusahaan-perusahaan. Yang paling baru Migme berhasil mengambil-alih Lovebyte, yang merupakan aplikasi chat untuk pasangan. Migme juga merambah ke dunia game dengan turut berinventasi di MatchMe sebuah developer game.

Investasi Besar-besaran, Migme Akuisisi Hipwee dan Shopdeca

Tak cukup sampai di situ saja, Migme juga telah membeli AlivenotDead, yaitu sebuah komunitas online yang bisa menghubungkan para selebitris kenamaan dengan para fans mereka. Belum lagi Migme juga membeli sebuah platform e-commerce, Sold.

Di Indonesia, Migme baru saja menuntaskan proses akuisisi terbaru mereka kemarin, hari Jumat (18/12). Perusahaan terbaru yang telah diakuisisi Migme ialah situs sosial populer Tanah Air, yaitu Hipwee dan sebuah online shop bernama Shopdeca.

Untuk Hipwee, umumnya banyak kalangan anak muda yang mengenal situs yang satu ini. Dimana Hipwee adalah situs yang menampilkan konten asli dari komunitas di dalamnya. Adapun konten yang biasa Hipwee sajikan untuk pembaca ialah konten yang bermaterikan artikel hiburan, hubungan, sampai travelling, dengan pangsa pasar utama ialah anak muda serta kaum urban. Kemudian untuk Shopdeca adalah sebuah e-commerce yang memiliki dua situs yakni Shopdeca.com dan juga Sportdeca.com yang keduanya menyediakan produk spesialisasi.

Dengan berhasilnya Migme mengakuisisi dua perusahaan tersebut, kini Migme semakin yakin akan sanggup mencapai target utama mereka di Indonesia. CEO Migme, Steven Goh, juga mengatakan jika total kesepakatan yang terjalin mencapai US$ 3 juta atau setara dengan Rp 29,7 milyar yang mana berbentuk uang tunai beserta saham. Untuk tahun ini akuisisi yang dilakukan Migme kemungkinan akan distop. Sementara mereka akan melakukan akuisisi dengan lebih banyak perusahaan mulai tahun depan lagi.

“Kami berhasil memperoleh pemasukan jauh lebih banyak dari yang diprediksi,” kata Steven, dikutip dari Techinasia, hari Sabtu (19/12).

“Sepertinya kami akan mengakuisisi beberapa perusahaan lagi pada tahun 2016,” tambahnya.

Selain memperluas bisnis di pasar Indonesia, Migme juga berencana untuk masuk ke pasar India dan Filipina. Baca juga Kembangkan Software PS4 Sony Ajak Hideo Kojima dan Google Umumkan Penelusuran Terpopuler Netizen Indonesia Tahun 2015.

Top