Intex Cloud Flash, Smartphone 4G Murah dengan RAM 2GB

Intex Luncurkan Smartphone 4G Berharga Murah Seri Cloud Flash – Selain di Indonesia dan beberapa negara lain di kawasan Asia Timur, pasar gadget khususnya smartphone rupanya juga semakin menggeliat di India. Serbuan smartphone merek lokal Negeri Bollywood itu semakin haru juga semakin gencar. Belum lama ini, salah satu vendor smartphone lokal India, yakni Intex, baru saja meluncurkan smartphone entry-level dengan kelengkapan fitur berkualitas tinggi.

intex-luncurkan-smartphone-4g-berharga-murah-seri-cloud-flash

Adalah Intex Cloud Flash yang menjadi seri smartphone terbaru andalan Intex. Meski hanya menempati segmen smartphone kelas pemula, namun Intex Cloud Flash kali ini sudah dibekali dengan spesifikasi teknis yang cukup bagus.

Spesifikasi yang ditawarkan oleh Intex Cloud Flash memang cukup menggoda dengan mengusung layar sentuh berukuran 5 inci dengan resolusi HD 1280 x 720 piksel dengan kerapatan layar mencapai 294 piksel per inci. Layar yang digunakan oleh Intex Cloud Flash adalah jenis layar berteknologi IPS atau In-Plane Switching. Smartphone besutan vendor lokal India ini menggunakan sistem operasi Android 5.1 Lollipop yang menggunakan antarmuka atau user interface khas besutan Intex.

Sementara untuk urusan performa, Intex Cloud Flash pun juga menawarkan kinerja yang cukup baik dengan bekal chipset MediaTek MT6735 yang didukung oleh CPU Quad-core 1,3 GHz ARM Cortex-A53 dan juga RAM berkapasitas 2 GB. Untuk sektor grafis, smartphone ini mengandalkan kartu pengolah grafis atau GPU dari Mali-T720MP2.

Sektor lain, yaitu fotografi, pada smartphone ini mengandalkan duet kamera 13 MP plus autofokus dan LED Flash serta kamera sekunder 5 MP. Intex Cloud Flash didukung oleh memori ROM 16 GB serta jaringan data 4G LTE.

“Pada Intex, fokus kami adalah selalu pada penyediaan konsumen kami perangkat terbaik untuk memenuhi kebutuhan mereka. Untuk konsumen tech savvy, Cloud Flash adalah paket indah desain ramping dan bergaya dengan bingkai kokoh dan kinerja yang unggul,” kata Sanjay Kumar Kalirona selaku Mobile Business Head, Intex Technologies, seperti dikutip dari laman Softpedia (10/12).

Smartphone Intex Cloud Flash juga hadir dengan desain elegan dan ramping. Di pasar gadget lokal India, smartphone ini dibanderol dengan harga USD150, atau sekitar Rp 2,1 juta. Baca juga Google Hentikan Penjualan Smartphone Motorola Nexus 6 dan Fitur Indoor Google Maps Bisa Lakukan Pemetaan Lokasi Dalam Gedung di Indonesia.

Top